World Surf League Championship (WSL) 2022 G-Land Dihentikan Sementara

Iklan Semua Halaman

World Surf League Championship (WSL) 2022 G-Land Dihentikan Sementara

30/05/2022


 Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Panitia Lomba Liga Ombak Dunia atau world Surf League Championship 2022 yang dilaksanakan pantai Plengkung (G-land) Banyuwangi terpaksa dihentikan sementara. Alasannya adalah karena terjadi angin darat yang menyebabkan ombak menjadi sangat buruk.


Perlombaan kelas dunia itu akan kembali dibuka dan dilanjutkan jika kondisi sudah angin darat sudah mereda. “Quiksilver/ROXY Pro G-Land akan dimatikan untuk hari ini,” kata Jessi Miley-Dyer, SVP of Tours and Head of Competition WSL.


Ombak yang ganas sangat membahayakan keselamatan para peserta jika lomba tetap diteruskan.  “Kami benar-benar bertahan hari ini karena ombaknya lebih besar dengan ombak setinggi enam hingga delapan kaki yang konsisten. Kami terus bertahan jika angin darat ini berbalik, tetapi itu tidak terjadi dan kami memutuskan berhenti untuk sisa hari itu. Kami akan kembali besok dan berharap angin akan lebih kooperatif daripada hari ini,” terangnya.


Saat kompetisi dilanjutkan, Heat pembuka pada Babak Eliminasi wanita akan melihat pertarungan klasik antara Juara WSL dua kali Tyler Wright (AUS) dan wildcard ROXY Bronte Macaulay (AUS). Keduanya diprediksi bakal menjadi pesaing dan memiliki kans maju lebih jauh di kompetisi ini.


Sementara di babak eliminasi putra, dua nama besar asal Brazil yakni Filipe Toledo yang menyandang peselancar peringkat satu dunia saat ini akan melawan rekan senegaranya Yago Dora. Keduanya diprediksi akan menunjukkan pertandingan yang epik pada esok hari.(aly)