Ketua PBNU Respon Ramai Desain Kaos NU Kultural Wajib ber-PKB, Setruktural Sakarepmu

Iklan Semua Halaman

Ketua PBNU Respon Ramai Desain Kaos NU Kultural Wajib ber-PKB, Setruktural Sakarepmu

17/05/2022


 Jakarta (jurnalbesuki.com) - Ketua PBNU Ahmad Fahrur Rozi angkat bicara menanggapi ramai postingan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diakun Instagram yang memamerkan desian kaos rancangan Kyai Imam Jazuli bertuliskan "NU Kultural Wajib ber-PKB, Setruktual sakarepmu".


Menurut Fahrur Rozi, kecintaan kyai imam Jauli kepada PKB memang sangat besar. Bahkan Pengasuh Pesantren Bina Insan Mulia Cirebon itu sempat membagikan di media sosial argumentasi sejarah untuk menjelaskan tentang Partai Kebangkita Bangsa. 


"Dia (Kiai Imam Jazuli) adik kelas saya mondok di Lirboyo. Saya juga dikirimin (kaosnya). Tentu saja itu sebatas ide pribadi, sebagai bagian dari kampanye partai, dan tidak ada kewajiban bagi warga NU untuk memilih PKB, baik kuktural ataupun struktural," ujar Ahmad Fahrur Rozi dalam pesan singkatnya sebagaimana dilansir sindonews.com, Senin,(16/05/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Fahrur ini mengatakan, semua orang boleh mengajak siapa pun untuk memilih PKB. PKB pun pasti akan dipilih jika dirasa manfaatnya untuk seluruh masyarakat.


"Silakan saja PKB mengajak warga NU semaksimal mungkin. Kalau PKB memang bisa dirasakan bermanfaat nyata, pasti dipilih oleh warga NU," tandasnya. 


Namun ia mengingatkan, NU telah berdiri sebagai perkumpulan sejak tahun 1926 dan tidak menjadi bagian dari partai manapun. "Secara kelembagaan NU tetap pada khittah 1926, menjadi rumah besar untuk semua warganya, dan tidak menjadi bagian dari partai manapun," tutupnya.(sindonews/hans)