Berdalih Usir Jin, Ketua Yayasan di Banyuwangi Cabuli Anak Asuh

Iklan Semua Halaman

Berdalih Usir Jin, Ketua Yayasan di Banyuwangi Cabuli Anak Asuh

23/05/2022


 Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Seorang ketua yayasan berinial ZA (47) di Banyuwangi ditangkap Polisi stelah dilaporkan mencabuli anak asuh dilembaganya. Aksi bejat dilakukan pelaku dengan dalih hendak mengusir jin dari tubuh korban.


Pelaku ditangkap pada Senin (23/05/2022) dirumah asuh yayasan dikecamatan Siliragung Banyuwangi."Kasusnya ditangani penyidik Unit Renakta Polresta Banyuwangi," kata Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan.


Aksi bejat pelaku terjadi Kamis (19/5/2022) lalu. Saat itu pelaku mengatakan kepada korban hendak masuk ke kamar. Dia berdalih hendak melakukan terapi kepada korban karena terlihat ada sosok gaib di tubuh korban.


"Pelaku mengatakan akan mengusir jin yang ada dalam tubuh korban," kata Iptu Lita.


Sesuai pernyataannya, pelaku benar-benar datang ke kamar korban di malam hari. Korban diminta membuka pakaian yang dikenakan. Karena takut, korban hanya diam dan menuruti permintaan korban.


"Pelaku lantas melafalkan doa dan korban hanya bisa pasrah. Korban diminta memejamkan mata. Saat itulah korban dicabuli oleh pelaku," ujarnya.


Aksi itu berulang beberapa kali. Korban akhirnya tak tahan dan melaporkan aksi bejat ketua yayasan itu kepada orang tuanya. Bak disambar petir, keluarga korban muntab. Kejadian itu segera dilaporkan ke polisi.


Beberapa barang bukti yang diamankan polisi yakni sejumlah pakaian korban. Penyidik masih terus mendalami kasus ini. Muncul dugaan, korban tidak hanya satu orang. Penyidik memeriksa sedikitnya enam saksi dalam peristiwa ini.


Informasi yang didapat polisi, rupanya aksi bejat pelaku dilakukan terhadap 6 anak asuh lainnya. Untuk sementara, 6 anak asuh itu masih diperiksa sebagai saksi.


"Ada dugaan 6 anak asuh menjadi korban. Masih jadi saksi belum melaporkan," pungkasnya.(detik/hans)