Anak Ini Bakar Rumah Orang Tuanya Gegara Tak DIbelikan HP

Iklan Semua Halaman

Anak Ini Bakar Rumah Orang Tuanya Gegara Tak DIbelikan HP

15/05/2022


 Pacitan (jurnalbesuki.com) - Seorang remaja bernama Indra Firnanda (16) tega membakar rumah tuanya hingga ludes menjadi puing. Aksi gila itu dilakukan hanya karena merasa kesal kepada orang tuanya yang tidak segera membelikan handphone. 


Kini keluarga Miswadi (48) sudah tidak memiliki tempat tinggal lagi gara-gara ulah anaknya. Warga Desa Taman Asri Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan itu saat ini kebingungan hendak tinggal dimana. Semua barang miliknya sudah hangus terbakar api. Aksi nekat Indra itu tentu saja membuat kesal masyarakat sekitar dan teman-teman remajanya. 


Kepada sejumlah wartawan yang mengkonfirmasi orang tuanya hanya mendapatkan jawaban pendek dari Miswadi. "Gak ada masalah, hanya kesal karena minta HP tidak dibelikan,"ujarnya lesu, Sabtu (14/05/2022). 


Karena kesal, Indra lalu mengambil sebuah korek api dan langsung membakar rumahnya dengan menggunakan daun kelapa kering. Setelah rumahnya ludes terbakar, pelaku langsung melarikan diri ke rumah tetangganya.


"Kalau kemauannya tidak dituruti selalu gitu. Dia selalu mengancam. Berapa waktu lalu dia juga membunuh kambing peliharaan dan menjualnya, hanya untuk berfoya-foya dengan teman-temannya," sambungnya.


Miswadi hanya bisa mengelus dada melihat tingkah anak semata wayangnya itu. Tetapi tindakannya kini sudah di luar batas. Sehingga membuat keluarganya tidak punya tempat bernaung lagi. 


Usai kejadian, Indra langsung diamankan petugas kepolisian. Diduga, Indra mengalami gangguan kejiwaan.(sindonews/hans)