Tak Dikasih Uang, Geng Motor Ngamuk dan Aniaya 2 Pemuda Hingga Babak Belur

Iklan Semua Halaman

Tak Dikasih Uang, Geng Motor Ngamuk dan Aniaya 2 Pemuda Hingga Babak Belur

18/04/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Puluhan anggota geng motor yang berkumpul dikawasan Besuki Situbondo semalam (senn malam, 18/04) melakukan dilaporkan melakukan penganiayaan terhadap 2 orang pemuda. Akibat penganiayaan itu, keduanya harus dilarikan kerumah Sakit karena kondisinya menghawatirkan.


Kedua korban masing-masing bernama Muhammad Saifullah warga Desa Selomukti Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo. Sementara teman Saifullah belum bisa dimintai keterangan. 


Saifullah mengaku mendapatkan penganiayaan dari anggota geng motor dengan ditendangdan dipukuli beramai-rama. Akibatnya tindakan itu, Saifullah menjadi babak belu dan muntah-muntah. dia dan temannya terkapar. Sementara kawanan geng motor itu langsung melarikan diri tancap gas kearah timur.


Diperoleh keterangan, nasib apes korban Syaifullah dan temannya itu, berawal saat kedua orang pemuda duduk di pendopo Alun-alun Kota Kecamatan Besuki, Situbondo. 


Namun, saat keduanya asyik duduk, tiba-tiba  puluhan anggota geng motor mendekatinya dan melakukan pemalakan. Karena kedua korban tidak memberi uang, sehingga salah seorang pelaku mencoba untuk merampas ponsel korban, sehingga korban melakukan perlawanan, sedangkan teman korban lari ke arah timur.


Mengetahui korban Syaifullah melakukan perlawanan, puluhan anggota geng motor langsung melakukan penganiayaan, dengan cara ditendang, dipukuli. Bahkan, tubuh korban sempat dibanting ke jalan aspal dilokasi kejadian. Usai melakukan penganiayaan, mereka langsung tancap gas ke arah timur.


Saat ini, video aksi penganiayaan itu viral di media sosial (medsos). 


Sementara itu, puluhan warga yang mengetahui korban terkapar di badan aspal dilokasi kejadian, mereka langsung membawa korban ke RSD Besuki, Situbondo untuk mendapatkan perawatan.


 "Saya kaget, saat asyik duduk di alun-alun Besuki, puluhan anggota mendatangi saya, mereka langsung meminta uang, namun karena tak diberi uang mereka mengamuk dan melakukan penganiayaan,"kata Syaifullah, Senin (18/4/2022).


Kapolsek Besuki, Situbondo AKP Muhammad Sulaiman membenarkan adanya penganiayaan, yang pelakunya puluhan pengendara sepeda motor di Alun-alun Kota Besuki, Situbondo.


"Untuk mengungkap pelaku penganiayaan tersebut, kami akan memanggil sejumlah saksi dilokasi kejadian,  untuk diminta keterangannya,"ujar AKP Sulaiman.(fbr)