Sidak Pekerjaan Perbaikan Jalan, Bupati Jember Tumpahkan Rasa Kecewa

Iklan Semua Halaman

Sidak Pekerjaan Perbaikan Jalan, Bupati Jember Tumpahkan Rasa Kecewa

11/04/2022


Jember (jurnalbesui.com) - Bupati Jember H Hendy Siswanto nampa gusar ketika melakukan inspeksi beberapa titik pengerjakan perbaikan Jalan dilingkungan wilayah kerjanya. Kegusaran orang nomor satu Jember sangat nampak ketika meninjau langsung pengerjaan jalan di kawasan Desa Mojosari kecamatan Puger, Sabtu (09/04).


Hendy menegor rekanan yang menurutnya sangat lambat dalam penanganan pekerjaan. Dia mengingatkan agar rekanan memperhatikan waktu penyelesaian pekerjaan. “Perolehan progres realisasi pekerjaan 14 persen selama 3 bulan berjalan itu lelet, tidak sesuai rencana, ini kita kurang 3 bulan lagi kok masih 14 persen, mana datanya saya lihat, telat Anda ini,” ucap Bupati Hendy kecewa.


Hendy menjelaskan bahwa pekerjaan pada 38 ruas jalan itu dimula sejak tanggal 28 Desember 2021 lalu. Sesuai dengan jadwal, semestinya pekerjaan itu sudah harus tuntas pada bulan Juni 2022 mendatang. 


“Minimal harusnya sudah 28 persen saat ini progresnya, mulainya yang telat ini, baru sebulan ya. Terus gimana ini ngejar ini, Anda telat ini, data harus dibawa terus, setiap hari harus kontrol, tenaga berapa, material apa yang harus datang, berapa jumlahnya itu harus terukur semua setiap hari,” pungkas Bupati Hendy yang berlatar belakang teknik sipil. (hans)