Ratusan Rumah di Sukodono Lumajang Terendam Banjir Hingga 1 Meter

Iklan Semua Halaman

Ratusan Rumah di Sukodono Lumajang Terendam Banjir Hingga 1 Meter

21/04/2022

 

Lumajang (jurnalbesuki.com) - Ratusan rumah dilaporkan terendam air hingga mencapai ketinggian 1 meter. Banjir itu terjadi akibat luapan air sungai yang tidak jauh dari pemukiman warga.


Dikutip dari Detikdotcom, Banjir terjadi pada Rabu (20/4) sekitar pukul 21.00 WIB, setelah hujan mengguyur Lumajang. Sungai Karang Menjangan yang tak mampu menampung debit air meluap ke pemukiman warga.


Ketinggian banjir mulai 80-100 cm. Sehingga masuk ke dalam rumah warga.


"Ada 3 desa di Kecamatan Sukodono terendam banjir akibat luapan sungai. Yakni Desa Kutorenon, Karangsari dan Kebon Agung," ujar Camat Sukodono, Indriyono kepada detikJatim, Kamis (21/4/2022).


Pantauan di Desa Kutorenon, banjir menggenangi rumah warga. Warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman.


Warga masih bertahan di rumah masing-masing, sambil memantau ketinggian air. Jika ketinggian air terus naik, mereka bersiap untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.


"Sementara bertahan dulu di rumah, untuk barang-barang saya naikkan ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam banjir," ujar salah satu warga, Lutfiah.(detik/hans)