Pemkab Jember Operasi Pasar, Jual Minyak Goreng Rp. 14 Ribu per Liter

Iklan Semua Halaman

Pemkab Jember Operasi Pasar, Jual Minyak Goreng Rp. 14 Ribu per Liter

11/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Pemerintah Kabupaten Jember bekerja sama dengan PT Rajawali Nusindo menggelar operasi pasar murah dan menyediakan minyak goreng curah. Harganya juga murah yaitu dibandrol seharga Rp. 14 ribu atau Rp. 15 ribu per liter. 


Rencananya program ini akan digelar setiap hari selama bulan ramadhan. Pemkab Jember menggelontorkan sedikitnya 5,4 ton minyak goreng curah setiap hari. Jumlah itu akan disebar diberbagai titik terutama halaman masjid yang menjadi lokasi bupati Jember Hendy Siswanto melakukan safari Ramadhan.



“Harapan kami kehadiran Pemkab Jember bisa membantu meringankan masyarakat di pedesaan mendapatkan minyak goreng curah murah sesuai harga eceran tertinggi pemerintah,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember Bambang Saputro, di Kecamatan Sukowono, Senin (11/4/2022).


Disperindag menjual minyak goreng curah dalam pasar murah di masjid yang menjadi lokasi salat duhur dan asar di Kecamatan Sukowono. Namun dalam pasar murah di lokasi masjid untuk salat magrib, Disperindag membawa 150 bungkus minyak goreng kemasan dua liter. “Setiap liternya seharga Rp 20 ribu. Ini masih jauh di bawah harga pasar saat ini yang mencapai Rp 24-25 ribu per loter,” kata Bambang.


Sebelumnya, Bupati Hendy Siswanto memang sempat mencemaskan gejolak harga yang bisa ditimbulkan kelangkaan minyak goreng di Jember selama Ramadan dan lebaran. Sebelum Ramadan, ia sudah menghubungi sejumlah pemangku kepentingan agar bisa berpartisipasi dalam pasar murah minyak goreng bagi rakyat Jember.(hans)