Masyaallah, Ambulan Jenazah Adu Moncong Dengan Toyota Rush

Iklan Semua Halaman

Masyaallah, Ambulan Jenazah Adu Moncong Dengan Toyota Rush

28/04/2022


 Probolinggo (jurnalbesuki.com) - kecelakaan tragis kembali terjadi di kawasan Probolinggo. Satu unit Ambulan Jenazah adu moncong dengan Toyota Rush setelah ambulan itu disrempet oleh mobil towing (kendaraan jenis derek) yang mendadak oleng.


Kecelakaan itu terjadi pada Rabo (27/04/2022) pagi dijalan raya pantura Probolinggo tepatnya di Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan. Kecelakaan melibatkan 3 unit kendaraan masing-masing Ambulan Jenazah, Mobil Towing dan toyota Rush.


Data dan nopol masing-masing adalah mobil towing Isuzu B 9478 SIN milik PT KMDI perusahaan logistik otomotif, Ambulans Jenazah L 1357 PH milik Perusahaan Jasa Pemakaman ARIO, dan Toyota Rush nopol DK 1229 QA.


Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa menjelaskan kronologi kecelakaan yang diduga diakibatkan kelalaian pengemudi mobil towing.


Mobil towing yang dikendarai Gatot Rhomajiyanto (60) warga Jakarta Timur itu melaju dari timur ke barat. Sopir mobil ini diduga mengantuk sehingga mobil itu oleng memasuki jalur berlawanan.


Di saat yang sama, dari arah sebaliknya, sedang melaju ambulans Jenazah yang dikendarai M Irfan Ali (30) warga Malang. Mobil Towing yang oleng itu pun menyerempet Ambulans hingga ambulans ini kehilangan kendali.


Nahas, di belakang mobil towing itu sedang melaju Toyota Rush yang dikemudikan Arif Fandi (27) warga Kabupaten Probolinggo. Tabrakan adu banteng dengan ambulans pun tak terhindarkan.


Akibat kecelakaan ini, bagian depan ambulans dan Rush yang bertumbukan itu ringsek. Sedangkan mobil towing yang diduga menyebabkan kecelakaan ini rusak ringan di bagian towing sisi kanan.


Tidak ada korban meninggal akibat kejadian tersebut. Namun Arif Fandi pegemudi Rush, juga Iing Dahlia (29) dan Hilda Filjannah (4) penumpang Toyota Rush itu mengalami luka-luka sehingga harus dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.


"Kecelakaan ini diduga karena kealpaan dan kelalaian pengemudi Isuzu Carrier towing yakni saudara Gatot yang kurang konsentrasi akibat lelah dan mengantuk hingga oleng ke kanan sehingga menabrak ambulans dan mobil penumpang," kata I Nyoman.


Petugas Unit Laka lantas Satlantas Polres Probolinggo segera melakukan olah TKP setelah melakukan evakuasi terhadap korban ke rumah sakit. Selain itu, petugas juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi.(detik/hans)