Lima Keunggulan Drama Korea My Liberation Notes Yang Membuat Pemirsa Selalu Menonton

Iklan Semua Halaman

Lima Keunggulan Drama Korea My Liberation Notes Yang Membuat Pemirsa Selalu Menonton

12/04/2022

Foto: Tempo.co

jurnalbesuki.com - Drama Korea menjadi manu tontonan yang selalu diburu oleh para pemirsa ditanah air ini. Dari sekian banyak judul drakor yang diminati, terdapat satu judul yaitu My Liberation Notes yang penayangan perdananya telah dimulai sejak 9 April 2022 kemarin. 


Drama My Liberation Notes menceritakan seorang misterius mengungkap pelarian 3 saudara kandung dari keluarganya karema kehidupan yang dinilainya menyesakkan dada. 

 

Diceritakan, Yeom Mi Jung (Kim Ji Won) adalah anak bungsu dalam keluarga. Terlahir sebagai introvert, Yeom Mi Jung pemalu selalu menjalani hidup dengan perasaan benar-benar sendirian, tetapi dia bertekad untuk membuat perubahan dan membebaskan dirinya dari kehidupan monokrom yang suram.


Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) adalah anak tengah yang realistis dan menyenangkan dari keluarga biasa. Meskipun dia awalnya berharap untuk pindah ke kota dan merasakan dunia yang lebih menarik, hidup tidak berjalan sesuai dengan rencananya, dan dia sekarang mengembara tanpa tujuan melalui kehidupan tanpa ambisi tertentu.



Yeom Ki Jung (Lee El) adalah anak tertua dari keluarga Yeom. Yeom Ki Jung yang kesepian merasa seolah-olah dia telah menyia-nyiakan seluruh masa mudanya dengan bolak-balik ke Seoul untuk pekerjaannya, dan dia putus asa untuk menemukan cinta.


Mr. Gu (Son Seok Gu) adalah pria misterius yang tiba-tiba tiba di kota. Dia khawatir ketika hidup tampaknya berjalan dengan baik dan satu-satunya hal yang orang tahu pasti tentangnya adalah dia mabuk setiap hari. Begitu dia mulai membantu di sekitar rumah keluarga Yeom, Mr. Gu mulai mendapatkan kembali tujuannya dan mengalami perubahan yang tidak terduga.


Berikut adalah lima alasan wajib menonton My Liberation Notes yang juga tayang di Netflix, menurut para pemain.


Chemistry antara tiga bersaudara


Lee Min Ki tidak memiliki saudara perempuan. Namun selama syuting ia merasa senang jika Kim Ji Won dan Lee El benar-benar menjadi saudara perempuannya di dunia nyata.


"Selain peran kami, saya memiliki chemistry yang hebat dengan mereka, dan saat syuting, saya berpikir, 'Ini adalah cinta keluarga antara saudara kandung. Sangat menyenangkan.’ Ketika kami melihat kekurangan satu sama lain, kami sebenarnya banyak tertawa dan menikmati syuting," kata Lee Min Ki, dikutip dari Soompi.


Lee El mengakui bahwa mereka bertiga sangat mirip. "Ada banyak waktu ketika kami bersama-sama yang saya pikir, 'Kami seperti saudara kandung yang nyata.' Ada banyak adegan di mana kami makan di drama, jadi mungkin itu sebabnya saya merasa seperti kami benar-benar menjadi sebuah keluarga, dan saya bertindak sesuai dengan perasaan itu," kata Lee El.


Kedekatan sutradara, penulis, dan para pemain


Kerja tim dari sutradara Kim Seok Yoon, penulis Park Hae Young, dan keempat aktor juga menjadi alasan berikutnya. Lee Min Ki menjelaskan bahwa mereka memiliki banyak kepercayaan satu sama lain selama syuting dan mengatakan dia sangat menikmati bekerja dengan orang dewasa yang mampu berkomunikasi dengan baik.


Tampilkan kehidupan sehari-hari dan pemandangan yang indah


Kim Ji Won mengungkapkan kegembiraannya untuk bekerja dengan Lee Min Ki dan Lee El. "Di 'rumah kami' dalam drama, kami melihat satu sama lain dalam pakaian sehari-hari, jadi saya pikir, 'jika kami benar-benar saudara kandung, inilah yang terjadi. Itu akan menjadi seperti.' Saya tidak punya saudara laki-laki, jadi itu adalah pertama kalinya saya melihat tiga saudara kandung berdebat. Itu sebabnya saya memiliki ekspektasi tinggi tentang 'betapa menyenangkannya' sebelum syuting," kata Kim Ji Won.


Selain itu, Kim Ji Won merasa pemandangan yang ditampilkan dalam drama ini juga sangat indah. “Drama ini tentang kehidupan sehari-hari yang tidak ada yang istimewa, tapi saya pikir akan ada poin yang berhubungan di dalamnya. Latar belakang Sanpo, tempat ketiga saudara kandung dan Tuan Gu tinggal, juga sangat cantik. Saya harap Anda dapat menikmati pemandangan yang tenang dan tenang," katanya.


Sependapat dengan Kim Ji Won, menurut Son Seok Gu pemandangan Sanpo adalah poin penting lainnya yang menarik dalam drama ini. “Anda dapat menikmati pemandangan indah di tengah musim panas," katanya.


Hubungan misterius antara Tuan Gu dan Yeom Mi Jung


Son Seok Gu berpendapat bahwa hubungan misterius antara Mr. Gu dan Yeom Mi Jung sebagai poin kunci dari drama ini. "Hubungan mereka agak istimewa, jadi saya banyak berdiskusi dengan aktris Kim Ji Won," katanya.


Cerita yang dekat dengan penonton


Lee El menjamin bahwa My Liberation Notes hadirkan cerita yang dekat dengan penonton. "Saya berani mengatakan bahwa drama kami 200 persen dapat diterima. Saat Anda menonton drama, Anda akan berpikir, 'Bukankah ini cerita saya?' Alurnya, kerja tim para aktor, dan gambarnya akan mendekati Anda dengan hangat," katanya.(sumber: tempo.co/hans)