Kasatlantas Polres Situbondo Pantau Langsung Jalur Pantura

Iklan Semua Halaman

Kasatlantas Polres Situbondo Pantau Langsung Jalur Pantura

20/04/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Kasatlantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah turun langsung untuk memnatau keberadaan jalur pantura hari ini Rabo (20/04/2002). Hal itu dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan mudik lebaran dan operasi ketupat semeru 2022.


Dalam cek jalan tersebut, Kasatlantas AKP Anindita,  didampingi  KBO Lantas Iptu Teguh Santoso,  Kanit Laka Ipda Kadek Yasa melakukan patroli dan mengecek kondisi jalan di arus mudik lebaran, menjelang operasi ketupat Semeru tahun 2022.


Bahkan,  Kasatlantas AKP  Anindita, mendapati sejumlah ruas jalan diketahui masih dalam kondisi rusak dan bergelombang di sepanjang  Jalan Wijaya Kusuma Kota Situbondo.


Kasatlantas Polres Situbondo AKP Anindita  mengatakan, pihaknya sengaja memantau kondisi jalan di Jalur Pantura Situbondo,  menjelang operasi ketupat Semeru 2022, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengendara kendaraan bermotor. “Baik pada arus mudik maupun arus balik lebaran Tahun 2022”kata AKP Anindita, Rabu (20/4/2022).


Menurutnya, setelah melakukan pengecekan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, untuk jalan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas PU, untuk pemasangan rambu-rambu, pihaknya akan melakukan koordinas Dinas Perhubungan (Dishub). 


“Kami sengaja memantau kondisi Jalur Pantura, dengan tujuan, untuk mengantisipasi dan pencegahan dibeberapa titik rawan kecelakaan, melalui rekayasa lalu lintas dengan maksud untuk keselamatan dan kenyamana selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2022,” bebernya.


AKP Anindita  menegaskan, karena sejumlah titik di  jalur pantura Situbondo banyak yang berlubang, dan di jalan raya hutan baluran Situbondo kurang penerangan jalan.


"Oleh karena itu, kami menghimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor,  yang melintas di Jalur Pantura Situbondo, agar lebih hati-hati,"pungkasnya. (fbr)