Inilah Daftar Korban Laka Band Debu di Jalan Tol Paspro, Warga Malaysia dan Singapura Tewas

Iklan Semua Halaman

Inilah Daftar Korban Laka Band Debu di Jalan Tol Paspro, Warga Malaysia dan Singapura Tewas

19/04/2022


 Probolinggo (jurnalbesuki.com) - Kecalakaan maut yang dialami grup band Debu dijalan Tol Pasuruan probolinggo meninggalkan duka mendalam. Dalam insiden itu, 2 orang berstatus suami istri dinyatakana meninggal dunai. Keduanya adalah Firdaus (31) warga Singapura, dan Al Haddad Amal Sheih Aidaros (30) warga Malaysia.


Demikian data yang diperoleh dari piha kepolisian resor Probolinggo. Polisi masih mendalami dan menyelidiki penyebab kejadian Laka yang terjadi di Jalur Tol Paspro pada Senin (18/04) dini hari itu.


"Petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan yang menyebabkan dua WNA meninggal dan empat orang lainnya mengalami luka-luka. Dugaan sementara sopir mengantuk," kata Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota Aiptu Eko Juli saat dikonfirmasi per telepon di Kota Probolinggo.


Kronologis Kecelakaan


Rombongan grup band religi Debu mengendarai mobil Toyota Vellfire dengan nomor polisi L 1055 DL mengalami kecelakaan di kilometer 837.200/B Tol Pasuruan - Probolinggo pada Senin pukul 00.00 WIB.


Semula kendaraan Toyota Vellfire berjalan dari timur arah ke Pasuruan dilajur lambat, diduga pengemudi mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak kendaraan Truk gol III yang berjalan searah di depannya (meninggalkan TKP).


Posisi terakhir kendaraan Vellfire melintas menutup lajur dan kondisinya rusak parah.


Dugaan sopir mengantuk, namun saat polisi minta keterangan yang bersangkutan membantah kalau mengantuk, semuanya masih kami selidiki.


Eko mengatakan semua korban yang mengalami luka berat dan ringan yang kini dirawat di RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo rencananya akan dirujuk ke RSUD dr Soetomo dan RS Graha Amerta Surabaya.


Korban luka berat:


- Daood Abdullah Al Daood (35) yang tercatat sebagai warga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah


- Umar (28) tercatat sebagai warga Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.


Korban luka ringan


- Jamilah Binti Abdul Kadir warga Malaysia


- Miarto (sopir) tercatat sebagai warga Kota Surabaya, Jawa Timur.. (suara.com/hans)