Grup Band Religi Debu Kecelakaan di Tol Paspro, 2 Personil Tewas

Iklan Semua Halaman

Grup Band Religi Debu Kecelakaan di Tol Paspro, 2 Personil Tewas

18/04/2022


 foto:detik.com

Probolinggo (urnalbesuki.com) - Satu unit mobil wellfire yang ditumpangi oleh personil band religi Debu mengalami kecelakaan ditol Pasuruan-probolinggo KM 837 Senin dini hari. Akibat kecelakaan itu, dua orang personil Band dinyatakan meninggal.


Sebagaimana dilansir Detikjatim, berdasarkan keterangan saksi dan korban kepada polisi, mobil tersebut masuk dari Gerbang Tol Probolinggo Timur, Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Sekitar 2 kilometer dari gerbang tol, tepatnya di Km 837.200, mobil menabrak bagian belakang truk. Kedua kendaraan itu melaju di lajur kiri.


Hasil pantauan rekaman CCTV dan olah TKP sementara, mobil yang ditumpangi kelompok musik Debu itu melaju di atas 100 kilometer per jam. Akibat tabrakan itu, bodi depan mobil warna hitam itu rusak parah hingga atap bagian kiri hancur tak berbentuk.


Polisi sendiri telah meminta keterangan sopir mobil Vellfire, Miarto. Miarto diduga mengantuk ketika mengemudikan mobil. Menurut Miraro, mobil tersebut berangkat dari Jember menuju Surabaya.


"Pulang dari takziah ke makam Habib Sholeh, di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Mobil berpenumpang 5 orang dan saya sopirnya," kata Miarto sesuai dengan keterangan yang dicatat anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Jatim 4 Probolinggo.


Panit PJR Jatim 4 Probolinggo Iptu Sudirman menjelaskan, 2 korban tewas bernama Firdaus (31) dan seorang warga negara Malaysia, Al Haddad Amal Sheikh Aidaros.(detik/hans)