Banner Erick Thohir Diturunkan Pasukan Satpol PP Bondowoso

Iklan Semua Halaman

Banner Erick Thohir Diturunkan Pasukan Satpol PP Bondowoso

19/04/2022


 Bondowoso (jurnalbesuki.com) - Banner dengan foto Erick Thohir yang tersebar disejumlah titik Kawasan Kota Bondowoso diturunkan pasukan Satpol PP. Sebaran banner dan Baliho yang terletak disepanjang jalan Santawi, Sekitar Pasar Sapi kelurahan Kademangan diturunkan.


Selain menurunkan dan menertibkan Banner dan Baliho bergambar menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sejumlah alat peraga dan promosi dari berbagai produk juga diturunan. 


Patroli sabet banner tersebut juga melibatkan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Bondowoso, Ahmad Hambri mengatakan, beberapa banner tersebut memang menggunakan penyangga atau tidak dipaku.


Namun kata dia, ternyata banner itu tidak berizin. Selain itu ada juga yang diikat ke tiang. "Makanya kami melibatkan Bapenda," kata dia.


Sementara dikonfirmasi terpisah, Kepala Satpol PP Kabupaten Bondowoso, Slamet Yantoko mengatakan, semua banner yang tidak berizin memang tertibkan. "Jadi kami tidak melihat siapa waktu itu, pokoknya dari Bapenda tidak ada ijin kami turunkan," kata dia, Selasa (19/4/2022).


Pihaknya mengimbau, agar pemilik banner yang melakukan kegiatan promosi usahanya, pertama upayakan tidak melakukan pemasangan dan memaku di pohon. Kemudian tidak mengganggu  pandangan atau arus lalu lintas.


"Adapun yang paling penting adalah mengurusi ijin atau pembayaran retribusi pemasangan melalui Bapenda dan DPMPTSP dan Naker (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan). Sehingga semuanya saling membantu dan menjaga keindahan kota Bondowoso," paparnya.(okik)