Bagi Anda Yang Ingin Mudik Lebaran Dengan Kereta Api, Berikut Aturan Terbaru PT. KAI berlaku per 1 april 2022

Iklan Semua Halaman

Bagi Anda Yang Ingin Mudik Lebaran Dengan Kereta Api, Berikut Aturan Terbaru PT. KAI berlaku per 1 april 2022

01/04/2022

Jember (jurnalbesuki.com) -  Masyarakat yang menginginkan melakukan perjalanan dengan menggunakan Jasa Kereta Api, maka berikut ini disampaikan aturan terbaru yang dikeluarkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk perjalanan dan angkutan lebaran mendatang.

PT. KAI telah secara resmi mengeluarkan pengumuman dan pemberitahuan bahwa akan membuka penjualan tiket KA untuk angkutan lebaran 2022. Jika pada waktu sebelumnya telah mengeluarkan pembelian tiket jarak jauh H-30, maka kali peraturan baru diterbitka untuk angkutan lebaran 2022.

Untuk tiket perjalanan mudik lebaran PT KAI menyediakan tiket yang cukup untuk masyarakat pemudik yang membutuhkannya. Untuk kepentingan pemesanan juga langsung bisa dipesan ke loket stasiun atau langsung ke channel penjualan kereta api. “Per 1 April tiket dijual mulai H-45 sebelum keberangkatan,” ujar Vice President Publik Relation KAI Joni Martinus, kamis (31/03/2022).

KAI meminta masyaraat untuk selalu mengikuti perkembangan persyaratan menggunakan kereta api dimasa angkutan lebaran dari pemerintah. “Saat ini KAI masih menunggu aturan resmi pemerintah dan akan sgera disosialisasikan jika sudah diterbitkan,” tambah Joni.

PT KAI juga mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan.

Pelanggan dihimbau untuk merencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun.

Joni merinci sampai 31 Maret, KAI telah menjual 155.672 tiket kereta jarak jauh untuk keberangkatan periode 22 hingga 30 April atau 15 persen dari total tiket yang disediakan.

Rute favorit yang diburu masyarakat ialah KA Airlangga relasi Pasar Senen-Surabaya Pasarturi PP, Bengawan relasi Pasar Senen-Purwosari PP, Gaya Baru Malam Selatan relasi Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP, Taksaka relasi Gambir-Yogyakarta PP.

Adapun tanggal keberangkatan favorit ialah 30 April, 29 April, dan 28 April. Joni memastikan jumlah tiket kereta pada masa angkutan lebaran masih cukup banyak tersedia. "Masyarakat dapat segera memesan," tukasnya.(dani)