Alami Halusinasi, Kakek 67 Tahun Gorok Leher Sendiri Dengan Pisau

Iklan Semua Halaman

Alami Halusinasi, Kakek 67 Tahun Gorok Leher Sendiri Dengan Pisau

26/03/2022


Jember (jurnalbesuki.com) – Warga yang bermukim di Dusun Curahdami Sukorambi Jember Jawa Timur digegerkan oleh tindakan nekat seorang lelaki tua bernama Thohari yang nekat menggorok lehernya sendiri dengan sebilah pisau pada Jumat, 25 Maret 2022 siang.

Beruntung aksi nekat kakek itu diketahui oleh warga dan segera diselamatkan. Korban kemudian segera dilarikan ke RSD dr Soebandi untuk mendapatkan pertolongan.

“Alhamdulillah korban masih bisa diselamatkan dan saat ini masih dalam perawatan intensif pihak rumah sakit,’ ujar Kanit Reskrim Polsek Sukorambi, Aipda Teguh Siswanto saat dihub melalui Telpon Seluler siang tadi.

Menurut cerita dari Teguh, Kakek Thohari mengalami halusinasi yang mengganggu dirinya. “Dia merasa selalu dikejar orang dan akan membunuhnya. Padahal itu kan hanya perasaan dia saja,” terangnya.

Halusinasi itu membuat Thohari  mengalami Depresi berat. Puncaknya pada jumat lalu dia nekat menyayatkan pisau kelehernya beberapa kali untuk mengakhiri hidup.

Menurut Teguh, korban ditemukan oleh seorang pedagang jamu keliling bernama Suparno.

"Saksi Suparno ini mampir ke warung dan menemukan korban sudah bersimbah darah di kursi warung," jelas Teguh.

Sementara istri korban, saat itu sedang keluar untuk mencari Padi.

Melihat korban bersimbah darah dan kondisinya masih hidup, Suparno langsung berteriak minta tolong.

"Kemudian ada warga yang melapor ke kita. Selanjutnya, kita membawa korban ke RSD dr Soebandi untuk menjalani perawatan," kata Teguh.

Dari lokasi, pihaknya menemukan sebuah pisah dapur berlumuran darah, yang diduga digunakan korban menggorok lehernya sendiri.

"Kita masih menunggu kondisi korban benar-benar stabil untuk memintai keterangan. Supaya lebih jelas motif korban mau bunuh diri ini apa," pungkas Teguh.(hans)