Istri Bacabup Muda Situbondo "Rio Patennang", Sapa Janda dan Lansia

Iklan Semua Halaman

Istri Bacabup Muda Situbondo "Rio Patennang", Sapa Janda dan Lansia

02/07/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) -  Ada yang menarik yang dilakukan Mbak Una, istri Bakal Calon Bupati (Bacabup) muda Situbondo "Rio Patennang" rela turun ke pelosok desa di Kabupaten Situbondo, dalam program bertajuk Mbak Una menyapa janda dan lansia (Menyala).


Kali ini, Mbak Una menyapa para janda dan lansia di Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran, untuk mendengarkan secara langsung keluh kesah janda dan lansia di desa setempat. Bahkan, Mbak Una menyempatkan diri untuk makan mie ayam patennang bersama mereka.


"Kita datang untuk mendengarkan keluhan mereka secara langsung, mengingat selama ini mereka tidak pernah dilibatkan, untuk membangun Situbondo kedepan agar lebih baik, terutama kebijakan yang berpihak kepada mereka,"ujar Mbak Una, Selasa (2/7/2024).


Menurutnya, sejumlah janda dan lansia di Desa Tanjung Glugur, yang sebagai berprofesi buruh tani itu,  menyampaikan keluhan mahalnya harga  beras dan harga  sejumlah bahan pokok yang lain. 


"Selain bercerita tentang manis dan pahitnya menjalani kehidupan sebagai janda dan lansia. Namun, mereka juga bercerita tentang sulitnya para petani mendapatkan pupuk,"katanya.


Selain mendengarkan keluh kesah dan harapan  para janda dan lansia, Mbak Una juga memberikan sembako, untuk meringankan beban para janda dan lansia, dalam menjalani kehidupan yang mandiri sebagai buruh tani.


"Meski nominal bantuan sembako sangat kecil, namun kami berharap bantuan tersebut bermanfaat. Selain itu, program Menyala ini juga bertujuan untuk lebih meningkatkan kepada masyarakat,"pungkasnya.


Sementara itu, Bu Niwati, salah seorang pelaku UMKM mengucapkan terima kasih, mengingat kedatangannya sangat dinantikan oleh para janda dan lansia.


"Kami mewakili para janda dan lansia mengucapkan terima kasih kepada Mbak Una dan Mas Rio, karena memperhatikan pelaku UMKM,"kata Ibu Niwati.(ary)