Rumah Guru Bondowoso Dibobol Maling, Pelaku Ternyata Muridnya

Iklan Semua Halaman

Rumah Guru Bondowoso Dibobol Maling, Pelaku Ternyata Muridnya

26/04/2022


 Bondowoso (jurnalbesuki.com) - Beralasan butuh uang untuk persiapan lebaran, 2 pemuda nekat melakukan aksi pencurian dengan membobol rumah tetangganya. Dari aksi pencurian itu, keduanya menggondol uang senilai Rp. 20 juta.


Korban adalah seorang guru bernama marem Isnawati yang masih bertetangga dengan salah satu pelaku. Bahkan pelaku adalah mantan siswanya ketika masih sekolah Dasar. 


Kedua pelaku masing-masing Arifin (24) warga Desa Gunung Anyar dan Gredi (24) warga Kalitapen Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso. Keduanya saat ini sudah diamankan petugas Polres dengan barang bukti.


Kasat reskrim Polsek Bondowoso AKP Agus Purnomo mengatakan pelaku ditangkap beberapa saat setelah aksi pencurian terjadi. "Kedua pelaku sudah kami tahan untuk pengembangan lebih lanjut," kata Agus, Senin (25/4/2022).


Menurut Agus, pengembangan dilakukan karena salah satu pelaku bernama Gredi juga dicurigai sebagai pelaku pembegalan di sejumlah tempat.


"Informasi didapat menyebut, pelaku Gredi sebenarnya sudah beberapa kali melakukan tindakan curas. Salah satu korbannya yakni seorang perempuan yang dirampas tas dan isinya saat berkendara," terang Agus.


Dari pengakuan kedua pelaku, lanjut Agus, motif mereka melakukan pencurian karena terhimpit kebutuhan saat lebaran. Atas perbuatannya ini, kedua dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 12 tahun pidana penjara.


"Mereka kami sangkakan melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun," tutur Agus.(hans)