Pulang Silaturrahim di Siang Bolong, Emak-emak di Situbondo Jadi Korban Begal

Iklan Semua Halaman

Pulang Silaturrahim di Siang Bolong, Emak-emak di Situbondo Jadi Korban Begal

06/06/2024

korban Zubaidah, saat melaporkan ke Mapolres Situbondo.

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Seorang Emak-emak bernama Zubaida (50) warga Dusun  Sekarputih, Desa Tribungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten  Situbondo menjadi korban  begal motor  di jalan raya Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Situbondo.


Akibat aksi begal yang dilakukan pada siang bolong sekitar pukul 11.30 WIB,  sepeda motor Honda Beat berwarna merah kombinasi putih, dengan  nopol P 3239 FY milik korban Zubaidah   raib dibawa kabur dua orang pelaku begal tersebut.


Saat ini, aksi begal dengan lokasi kejadian   ramai dengan lalulalang kendaraan bermotor, yakni Jalan Raya  Mangaran-Panji,  tepatnya didepan perumahan Graha Sultan 2 Desa Tenggir, Kecamatan Panji dilaporkan ke Mapolres Situbondo.


"Saat saya mengendarai sepeda motor dan melintas dilokasi kejadian, tiba-tiba diberhentikan dua pengendara sepeda motor. Saat itu, pelaku  memberitahukan ban motor saya kurang keras, sehingga saya langsung berhenti,"ujar Zubaidah, saat melaporkan ke Mapolres Situbondo, Kamis (6/6/2024).


Namun, saat korban berhenti dan turun dari motornya, untuk melihat dan cek kondisi ban motornya di roda belakang, tiba-tiba salah seorang pelaku dengan ciri-ciri  bertubuh pendek dan berkulit hitam naik ke motornya. Bahkan, salah satu pelaku tersebut  langsung tancap gas ke arah selatan menggunakan motor korban.


"Saya baru sadar sepeda motor   dibawa kabur begal, setelah saya menunggu sekitar tiga jam dilokasi kejadian, namun pelaku tidak datang lagi. Hingga akhirnya saya diantar tukang becak untuk pulang ke rumah,"kata wanita paruhbaya.


Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Akhmad Sutrisno membenarkan adanya laporan  korban begal motor, dengan lokasi kejadian di jalan raya Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.


"Berdasarkan laporan  korban kepada petugas SPKT Polres Situbondo, aksi begal motor tersebut terjadi pada Sabtu (1/6/2024) lalu, namun dilaporkan pada hari ini (Kamis red-),"kata Iptu Akhmad Sutrisno.(ary)