Bunuh Teman Kerjanya di Situbondo, Pria Asal Musi Rawas Sumsel Ditangkap

Iklan Semua Halaman

Bunuh Teman Kerjanya di Situbondo, Pria Asal Musi Rawas Sumsel Ditangkap

01/06/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Diduga karena sakit hati, Rahmadani (29) warga Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), nekat menusuk tubuh teman kerjanya  menggunakan pisau dapur, dengan TKP di depan warung bakso di sekitar perumahan Paowan Indah, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Sabtu (1/6/2024).


Akibat aksi penusukan tersebut, korban Masyir Sudarmawan (36) asal Kabupaten Tanggerang Selatan (Tangsel), Banten langsung terkapar dilokasi kejadian, dengan kondisi berdarah dan  mengalami tujuh  luka tusuk, di bagian dada, perut, paha dan  lengan kanan.


Usai membunuh teman kerjanya, pelaku langsung diamankan petugas ke Mapolres Situbondo. Sebab,jika tidak segera pelaku hampir dipastikan, akan dikeroyok puluhan warga Dusun Aridiwilis, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Situbondo.


"Beruntung petugas segera datang ke lokasi kejadian, dan mengamankan pelaku ke Mapolres Situbondo, jika tidak segera datang ke lokasi, saya yakin dia akan dikeroyok warga,"ujar Nurul Huda, pemilik cuci mobil dan motor, Sabtu (1/6/2024).


Diperoleh keterangan, sebelum pelaku membunuh temannya di depan warung bakso Yadi di Dusun Ardiwilis, korban bersama pelaku berangkat mengendarai mobil, untuk membeli peralatan tambak, mengingat keduanya sama-sama bekerja di tambak di Dusun Pecaron, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo.


Usai membeli peralatan tambak, korban disuruh untuk mencuci mobilnya. Nah, saat mencuci mobil di Dusun Ardiwilis, Desa Paowan, pelaku yang mengaku dendam kepada korban itu, langsung  menusuk korban menggunakan pisau dapur. Namun, sebelumnya sempat terjadinya cekcok keduanya dilokasi kejadian.


"Saya sengaja membawa pisau, begitu korban mengajak saya untuk membeli peralatan tambak. Usai membeli peralatan tambak dan cuci mobil, saya langsung korban dengan pisau,  mengingat korban sering mengolok-olok dan nantangi saya,"kata pengakuan Rahmadani 


Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pratomo membenarkan kasus pembunuhan tersebut. Bahkan, pihaknya langsung menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap korban Masyir Sudarmawan.


"Saat ini, pelaku masih diminta keterangannya oleh penyidik. Selain mengamankan pelaku Rahmadani, kami juga mengamankan barang bukti sajam jenis pisau,"ujar AKP Momon.


Lebih jauh Momon menjelaskan, berdasarkan pengakuan terduga pelaku, motif penusukan yang mengakibatkan korban tewas, dengan kondisi mengalami tujuh  luka tusuk di sekujur tubuhnya, karena pelaku mengaku dendam kepada korban.


"Motif penusukan tersebut, karena pelaku dendam kepada korban. Sebab, pelaku mengaku sering  diolok-olok oleh korban di tempat kerjanya,"pungkasnya.(ary)