Terlindas Truck Fuso, Seorang Pelajar Tewas dan Satu Korban Luka-luka

Iklan Semua Halaman

Terlindas Truck Fuso, Seorang Pelajar Tewas dan Satu Korban Luka-luka

20/05/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Seorang pelajar bernama Imam Zainuri (17), warga Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, Situbondo tewas, dengan kondisi kepalanya hancur, akibat terlindas truck fuso nopol DK 8646 FR, yang dikemudikan Umar Rifai (55) asal Sawahan,  Surabaya.


Selain itu, insiden laka lantas yang terjadi disimpang empat Desa Buduan, Kecamatan Suboh, juga mengakibatkan penumpang sepeda motor, yakni  Alif Hidayana (17) warga Desa Langkap, Kecamatan Besuki,  mengalami luka-luka di tubuhnya.


Insiden tabrakan yang mengakibatkan korban tewas itu, berawal saat Imam Zainuri mengendari sepeda motor Honda Beat nopol P 4848 IN, dengan membonceng Alif melaju dari arah selatan menuju ke arah utara, dengan kecepatan tinggi.


Namun, saat melintas disimpang empat, korban tidak dapat mengendalikan stirnya. Bahkan, motor korban  langsung menabrak bodi depan truck  fuso sebelah kiri, yang melaju dari arah timur menuju ke arah barat, sehingga korban terlindas ban truck fuso yang dikemudikan Umar Rifai.


"Sebelum menabrak truck fuso  di simpang empat, pengendara sepeda motor melaju dari arah selatan, dengan kecepatan tinggi,"ujar Maryoto, salah seorang warga setempat, Senin (20/5/2024).


Kanit Gakkum Polres Situbondo Ipda Rachman membenarkan insiden  tabrakan yang mengakibatkan seorang pelajar meninggal, sedangkan satu korban mengalami luka-luka.


"Dugaa  sementara, penyebab tabrakan korban Imam Zainuri, tidak memperhatikan arus lalin dari timur, saat  membelokan stirnya ke sebelah kiri atau  arah timur, sehingga langsung menabrak bodi depan  truck fuso sebelah kiri,"kata Ipda Rachman.(ary)