Ratusan Colon PPK, Ikut Tes Tertulis Rekrutmen PPK Pilkada Situbondo 2024

Iklan Semua Halaman

Ratusan Colon PPK, Ikut Tes Tertulis Rekrutmen PPK Pilkada Situbondo 2024

06/05/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Ratusan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Situbondo 2024, yang dinyatakan  lolos tahapan  seleksi administrasi, mengikuti tahapan  tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (Cat), Senin  (6/5/2024).


Namun, dari jumlah total sebanyak 303 yang dinyatakan tahapan lolos seleksi administrasi, delapan peserta tidak hadir mengikuti tahapan tes tulis, dengan berbagai alasan, seperti sakit, mengundurkan diri karena mendapat pekerjaan lain.


Ketua Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan, diakui tercatat sebanyak 303 peserta yang dinyatakan lolos tahapan tes tulis dengan sistem Cat. Selanjutnya, mereka tahapan tes wawancara yang diagendakan pada 11 Mei 2024 mendatang.


"Setelah para calon PPK mengikuti  tes wawancara, kami akan mengumumkan 85 PPK yang dinyatakan lolos seleksi pada 16 Mei 2024 mendatang. Dengan rincian, masing-masing kecamatan lima anggota PPK,"ujar Marwoto, Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Senin (6/5/2024).


Marwoto menambahkan, selain mengumumkan personel inti, pihaknya juga mengumumkan 85  PPK cadangan pada 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo. Dengan rincian lima personel di masing-masin kecamatan.


"Diakui untuk PPK Pilkada Situbondo 2024, kami hanya membutuhkan lima personel untuk masing-masing kecamatan, namun berdasarkan beberapa kali pengalaman, kami menyediakan lima personel cadangan,"pungkasnya.(ary)