Maju di Pilkada Situbondo, Aktivis Antikorupsi Lamar PPP

Iklan Semua Halaman

Maju di Pilkada Situbondo, Aktivis Antikorupsi Lamar PPP

13/05/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Setelah sebelumnya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil  Bupati (Bacawabup) ke dua partai nasionalis, yakni ke Partai Nasdem dan PDIP Situbondo. Kali ini, aktivis antikorupsi melamar ke Kantor DPC PPP Situbondo, Senin (13/5/2024).


Menariknya, dalam melamar partai berlambang ka"bah, Syaiful Bahri mantan ketua umum LSM Garda Pemuda (GP)  Sakera itu, diantar oleh  para pendukungnya, seperti puluhan  emak-emak dan pejuang amar ma'ruf nahi mungkar (Pemangkar).


Usai mengisi formulir pendaftaran  di kantor DPC PPP Situbondo Syaiful Bahri mengatakan, selain merupakan partai politik (parpol) religius, namun PPP merupakan partai yang terbuka, sehingga dirinya melamar partai berlambang ka'bah tersebut.



"Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia  penjaringan,  dengan pembukaan pendaftaran ini, PPP sudah menunjukkan sebagai  partai yang terbuka, demokratis, sehingga ketika partai besar memberikan peluang, maka kita memanfaatkan hal tersebut untuk pendaftar," ujar Syaiful Bahri, Senin (13/5/2024).


Pria yang akrab dipanggil Bang Ipoel menegaskan, jika dirinya melamar sebagai Bacawabup di  kantor DPC PPP Situbondo. Selain itu, dirinya juga mendaftar sebagai Bacawabup  di kantor DPC PDIP dan di DPD Partai Nasdem Situbondo.


"Salah satu motivasi saya untuk maju sebagai Bacawabup  dalam kontestasi politik Pilkada Situbondo,  karena selama ini kebijakan pemerintah tidak pro rakyat. Makanya, sebagai ksatria saya harus maju dalam Pilkada Situbondo,"katanya.


Sementara itu, ketua panitia penjaringan DPC PPP Situbondo  Arifin mengatakan, hingga hari ini, tercatat sebanyak  empat bakal calon yang  telah melamar di kantor DPC PPP Situbondo.


"Empat bakal calon yang melamar ke PPP, yakni Karna Suswandi dan Karnadi, keduanya sama-sama melamar sebagai Bacabup, Syaiful Bahri  dan Nyai Khoironi, keduanya melamar sebagai Bacawabup,"katanya.(ary)