Lamar ke PPP, Bacabup Rio Diantar Ribuan Pendukungnya dan 3 Ekor Macan

Iklan Semua Halaman

Lamar ke PPP, Bacabup Rio Diantar Ribuan Pendukungnya dan 3 Ekor Macan

19/05/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dalam kontestasi politik Pilkada Situbondo  tahun 2024, Bacabup muda Situbondo, yakni  Yusuf Rio Wahyu Prayoga melamar ke Dewan Pengurus Cabang  Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Situbondo, Jawa Timur, Minggu (19/5/2024).


Namun, dalam melamar ke partai politik  (Parpol) berlambang ka'bah Situbondo, Bacabup muda dengan tagline "Situbondo naik kelas" itu,  diantar ribuan pendukungnya,  dengan menggunakan sepeda motor.


Selain itu, Bacabup Rio Patennang yang juga naik sepeda motor, juga didampingi sejumlah pengurus dan para Caleg DPC PKB Situbondo. Bahkan, juga diantar tiga ekor macan jadi-jadian atau can macanan (bahasa madura red-), saat melamar ke DPC PPP Situbondo.


"Alhamdullah, saat melamar ke DPC PPP Situbondo, saya diantar ribuan pendukung dari  sejumlah komunitas di Kabupaten Situbondo, baik dari wilayah timur, tengah maupun dari wilayah barat,"ujar pria yang akrab dipanggil Rio Patennang, Minggu (19/5/2024).


Menurut dia, selain mendapat dukungan sejumlah komunitas di Kabupaten Situbondo, pihaknya juga berharap mendapat dukungan dari PPP, untuk maju sebagai Bacabup dalam kontestasi politik Pilkada Situbondo tahun 2024.


"Salah satu niat  saya dalam Pilkada Situbondo 2024, untuk menyatukan DPC PPP dan DPC PKB Situbondo. Oleh karena itu, saya berharap mendapat dukungan dari PPP, untuk calon pendamping atau Bacawabup saya serahkan sepenuhnya kepada partai koalisi,"bebernya.


Lebih jauh Rio Patennang menjelaskan, jika dalam melamar sebagai Bacabup ke kantor  DPC  PPP Situbondo, pihaknya sengaja membawa ekor macan jadi-jadian, sebagai upaya untuk melestarikan budaya lokal.


"Tujuan saya hanya ingin melestarikan dan mengapresiasi  budaya lokal, mengingat can macanan dalam bahasa madura  ini cukup dikenal oleh masyarakat. Kalau teman-teman menafsirkan tiga kekuatan, silahkan teman-teman wartawan untuk menafsirkan sendiri,"pungkasnya,.


Sementara itu, Arifin, ketua penjaringan Bacabup-Bacabup Pilkada Situbondo 2024 mengatakan, untuk hari ini, Yusuf Rio Wahyu Prayoga melamar sebagai Bacabup. 


"Oleh karena itu, saya mengucapkan terimah kasih kepada mas Rio, yang sudah mendaftar sebagai Bacabup,"katanya.


Arifin berharap, ikhtiar yang dilakukan Bacabup Rio Patennang, keinginannya untuk menjadi orang nomor satu di Kota Situbondo diamini oleh masyarakat.


"Semoga ikhtiar mas Rio, sebagai Bacabup muda Situbondo diamini oleh masyarakat,"ucapnya.


Namun, saat ditanya sejumlah wartawan, terkait koalisi PPP dan PKB dalam Pilkada Situbondo 2024 Arifin mengatakan, tidak menutup kemungkinan koalisi terjadi.


"Meski demikian, kita akan lihat fenominanya dan dinamikanya seperti apa, untuk berkoalisi dalam Pilkada Situbondo tahun 2024,"kata Arifin.(ary)