Hari Ketiga Pendaftaran, Belum Ada Kader PPP Mendaftar

Iklan Semua Halaman

Hari Ketiga Pendaftaran, Belum Ada Kader PPP Mendaftar

13/05/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Hingga hari ketiga DPC PPP Situbondo, membuka pendaftaran  Bacabup dan Bacawabup, dalam kontestasi politik  pemilihan kepala daerah  (Pilkada) Situbondo tahun  2024. Namun,  belum ada kader partai yang mendaftar ke kantor partai berlambang ka'bah tersebut.


"Ada  4 orang yang sudah  mendaftar, dua mendaftar sebagai Bacabup, yakni Karna Suswandi dan Karnadi. Sedangkan Nyai Khoironi mendaftar sebagai Bacawabup. Untuk hari ini (Senin red-) Syaiful Bahri yang mendaftar. Itupun mendaftar  Bacawabup,"ujar Arifin, ketua penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PPP Situbondo, Senin (13/5/2024).


Menurut dia, dari jumlah dua Bacabup dan dua Bacawabup yang sudah  melamar dan mengisi formulir  di kantor DPC PPP Situbondo, diketahui 

belum ada kader partai berlambang ka'bah  yang mendaftar.


"Meski sudah tiga hari membuka pendaftaran Bacabup dan Bacawabup di Pilkada Situbondo 2024, namun diketahui  belum ada kader PPP yang mendaftar,"beber Arifin.


 Arifin menjelaskan, ada beberapa kriteria Bacabup dan Bacawabup yang diinginkan PPP Situbondo, dalam kontestasi Pilkada Situbondo tahun 2024,  salah satunya kebijakannya harus pro poor atau pro rakyat miskin.


"Selain  kebijakannya harus pro poor atau pro terhadap warga miskin, namun dalam membangun Kabupaten Situbondo,  bukan seperti yang  dilihat pada  hari ini, hanya  bagi-bagi beras, menurut saya hal itu tidak mendidik,"katanya.


Lebih jauh Arifin menegaskan, setelah menerima lamaran 2 Bacabup dan 2 Bacawabup, selanjutnya tim penjaringan akan membahas visi dan misi masing-masing paslon, termasuk kesiapannya untuk maju.


"Sedangkan untuk rekomendasi, panitia penjaringan Bacabup dan Bacawabup, menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus DPP PPP,"pungkasnya.(ary)