Menpan RB, Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024

Iklan Semua Halaman

Menpan RB, Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024

22/04/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Rekrutmen  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  harus rampung tahun 2024  ini. Pasalnya, sejumlah formasi di setiap daerah sudah disetujui, begitu juga di Kementerian RB.


 "Untuk tahun 2024 ini rekrutmen CPNS dan PPPK harus sudah selesai semua, karena sudah tidak persoalan tentang formasi disejumlah daerah,"ujar Menpan RB RI, Abdullah Aswar Anas, saat bersilaturrahmi ke KHR Cholil As'ad, pengasuh Ponpes Wali Songo, Situbondo.


Anas mengungkapkan, formasi total PPPK sebanyak 2,3 juta, jumlah tersebut harus bisa diselesaikan lewat masing-masing Pemerintah Daerah. "Formasi PPPK sebanyak itu, sudah sesuai dengan database yang diusulkan pemda se Indonesia,"kata Menpan RB asal Kabupaten Banyuwangi.


Mantan Bupati Banyuwangi dua periode menambahkan, tercatat sebanyak 16 ribu pegawai Bawaslu, yang mengikuti rekrutmen PPPK tahun ini. Namun, proses  pengawas pemilu tersebut sudah  selesai.


"Tentunya, seluruh rekan-rekan Bawaslu se Indonesia telah menuntaskan tugasnya dalam rekrutmen pegawai Bawaslu dalam mengikuti ujian atau tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK,"katanya.


Menpan RB RI yang akrab dipanggil Anas mengatakan, jika kunjungannya bersama Ipuk Fistiandani, istrinya itu, merupakan silaturrahmi biasa ke KHR Cholil As'ad, pengasuh Ponpes Wali Songo, Situbondo. 


"Kehadiran saya bersama istri (Ipuk red-), sowan ke beliau KHR Muhammad Kholil As’ad,  Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, hanya silaturrahmi rutin,"kata Anas.


Lebih jauh Anas  menegaskan bahwa, dirinya bersama istri tidak pernah putus, untuk  menyambung silaturrahmi dengan kiai Kholil,  pengasuh Ponpes  Wali Songo.


"Selama bersilaturrahmi tidak  membahas persoalan  apa pun, kedatangan kami sowan dan mempererat silaturrahmi dengan pengasuh dan keluarga besar Ponpes  Walisongo,"pungkasnya.(ary)