Satlantas Polres Situbondo, Siapkan Layanan Tambal Ban Gratis Pemudik di Jalur Pantura

Iklan Semua Halaman

Satlantas Polres Situbondo, Siapkan Layanan Tambal Ban Gratis Pemudik di Jalur Pantura

30/03/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  -  Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi  para pemudik lebaran tahun 2024, petugas Satuan Lantas (Satlantas) Polres Situbondo, menyiapkan pelayanan tambal ban gratis di jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur.


Layanan tambal gratis tersebut  disiagakan  bagi para pemudik yang  melintas di jalur Pantura Situbondo,  tepatnya di jalur Hutan Taman Nasional Baluran Situbondo, baik untuk kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.


Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan mengatakan, khusus pelayanan tambal gratis ini, difokuskan di jalur  disepanjang 20 kilometer  di kawasan hutan Baluran Situbondo


"Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, baik pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat,"ujar AKP Tutud Yudho Prastyawan, Sabtu (30/3/2024).


Menurut dia, pelayanan tambal ban gratis untuk para pemudik  mobiling, dengan  menggunakan mobil patroli yang dilengkapi dengan  peralatan tambal ban dan mesin  kompresor.


"Jadi mobil tambal gratis tidak fokus di satu titik di kawasan hutan Baluran Situbondo, melainkan keliling di sepanjang jalur  kawasan hutan di jalur pantura Situbondo,"bebernya.


Lebih jauh AKP  Yudho menjelaskan, bagi para pemudik yang mengalami ban bocor di jalur kawasan hutan Baluran Situbondo, bisa menghubungi nomor ponsel Kanit Gakkum Polres Situbondo, 08123496476 dan nomor Kanit Lantas Baluran 082143119000. 


”Kami juga menyiapkan semua fasilitas,  dengan harapan bisa mewujudkan harapan masyarakat yakni Mudik Aman, Mudik Ceria pada Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah," pungkasnya.(ary)