Gelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024, Boneka Polantas Minta Pengunjung CFD Tertib Berlalulintas

Iklan Semua Halaman

Gelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024, Boneka Polantas Minta Pengunjung CFD Tertib Berlalulintas

10/03/2024

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Petugas Satlantas Polres Situbondo, melakukan sosialisasi operasi keselamatan Semeru 2024 di Car Free Day (CFD) di sebelah barat simpang empat di Alun-alun Kota Situbondo, Jawa Timur, Minggu (10/3/2024).


Dalam kegiatan sosialisasi yang dipimpin KBO Lantas Polres Situbondo Ipda Rachman Fadli Kurniawan, selain menghimbau kepada para pengunjung CFD untuk tertib berlalintas, namun petugas juga memberikan brosur 8 prioritas sasaran operasi keselamatan Semeru 2024.


Pantauan dilapangan, dalam melakukan sosialisasi dan edukasi tertib berlalulintas, KBO Lantas Ipda Rachman Fadli Kurniawan ditemani Boneka Polantas (Bontas). Praktis, selama kegiatan sosialisasi itu, mendapat perhatian para pengunjung CFD di Kota Situbondo.


Bahkan, tidak sedikit para pengunjung CFD di Kota Situbondo, mereka  minta foto atau selfie bersama boneka si  Bontas. Tidak hanya anak-anak yang mengajak selfie si Bontas, sejumlah orang dewasa juga terlihat minta selfie bersama si Bontas.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas, sehingga dengan sosialisasi  ini, menjadi motivasi  saya dan keluarga untuk  lebih tertib berlalulintas. Selain itu, kehadiran Bontas menarik perhatian pengunjung CFD. Bahkan, anak saya ngajak foto bersama Bontas,"kata Heru, salah seorang warga Kota Situbondo.


Sementara itu, KBO Lantas Polres Situbondo Ipda Rachman Fadli Kurniawan mengatakan, pihaknya sengaja menggelar sosialisasi operasi keselamatan Semeru 2024 di CFD di Kota Situbondo, sebelum memasuki  bulan suci Ramadhan.


"Selain membagikan brosur 8 prioritas dalam operasi keselamatan semeru 2024, kami juga memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalulintas, untuk keselamatan diri dan keselamatan orang lain,"kata Ipda Rachman.(ary)