Peringati Hari Jadi Pemprov Jatim ke-78, Gubernur Khofifah JJS Bersama 17,5 ribu Warga Situbondo

Iklan Semua Halaman

Peringati Hari Jadi Pemprov Jatim ke-78, Gubernur Khofifah JJS Bersama 17,5 ribu Warga Situbondo

16/12/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Memperingati hari jadi ke-78 Pemprov Jatim tahun 2023, Gubernur Khofifah Indar Parawansa jalan-jalan santai (JJS)  bersama sebanyak 17,5 ribu warga Kabupaten Situbondo, Sabtu (16/12/2023).


Selain itu, Bupati Karna Suswandi, Wabup Nyai Hj Khoironi,. anggota Forkopimda Situbondo, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Situbondo, mereka juga ikut JJS bersaman mantan Menteri Sosial (Mensos) RI, dengan start dan finish di Alun-alun Kota Situbondo.


Pantauan Mili.Id dilapangan, kehadiran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disambut antusias warga Kota Situbondo. Bahkan, disepanjang rute JJS  sejumlah peserta berebut untuk berjabat tangan dan minta foto selfie.


"Alhamdulillah bisa berjabat tangan dengan Bu Khofifah, dalam momen JJS bersama,"ujar Nur Hidayat, salah seorang warga Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Sabtu (16/12/2023).


Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, jalan-jalan sehat bersama warga Kabupaten Situbondo ini, untuk memberikan semangat sehat bagi warga Jawa Timur dalam membanguan Provinsi Jatim lebih maju.


Setelah JJS bersama belasan ribu warga Kota Situbondo, Khofifah juga menyambangi stand  pasar murah yang menyediakan sejumlah sembako, diantaranya beras, minyak goreng, gula, telur hingga bahan di pendopo Kabupaten Situbondo.


“Kami berharap dengan bazar ini bisa memenuhi keterjangkauan daya beli masyarakat khususnya Situbondo dan Jawa Timur ditengah naiknya harga bahan pokok,  khususnya beras,” ungkap Khofifah Indar Parawansa.


Gubernur juga meminta kepada semua Bupati dan Wali Kota di Jawa Timur, untuk mendukung penuh program ini secara komperhensif supaya daya beli masyarakat bisa terjangkau.


“Makin banyak operasi pasar murah semakin memungkinkan daya beli masyarakat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan rumah tangga masing masing,” ujarnya.


Khofifah juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun Jatim."bangkitnya pembangunan Jatim di seluruh sektor akan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju,"pungkasnya.(ary)