Seorang Purnawirawan Polisi, Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Dapur Kerabatnya

Iklan Semua Halaman

Seorang Purnawirawan Polisi, Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Dapur Kerabatnya

21/11/2023


Situbondo(jurnalbesuki.com) - Seorang purnawirawan polisi berusia 63 tahun, yakni  Edi Susanto warga Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Situbondo ditemukan meninggal gantung diri di dapur milik salah seorang kerabatnya, Selasa (21/11/2023).


Bahkan, saat ditemukan pertama kali oleh salah seorang anaknya, kondisi tubuh pria yang diketahui purna tugas pada 2018 lalu,  ditemukan dalam kondisi sudah  menggelantung, dengan menggunakan tali tambang.


Diperoleh keterangan, sebelum nekat gantung diri di dapur milik salah seorang kerabatnya, Edi Susanto diantar  anaknya untuk berobat ke RS di Malang. Namun, setelah pulang berobat Edi Susanto ditemukan tewas gantung diri.


Mendapati orang tuanya meninggal dengan cara gantung diri di dapur milik  Andika, salah seorang kerabatnya yang sedang bepergian ke Kota Jember, salah seorang  anaknya langsung melaporkan ke Mapolsek Panji, Situbondo, sehingga petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian.


"Berdasarkan keterangan salah seorang kerabatnya, sebelum ditemukan tewas gantung diri, almarhum sempat  menghilang dari rumahnya setelah salat subuh, sebelum akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal gantung diri,"ujar Amir, salah seorang tetangga dekatnya, Selasa (21/11/2023).


Kapolsek Panji, Situbondo, AKP  Nanang Priyambodo  membenarkan salah seorang purnawirawan polisi  bernama Edi Susanto ditemukan meninggal  gantung diri. Namun, karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Bahkan, mengaku ikhlas dengan jalan hidup almarhum.


"Sehingga kami  menyerahkan mayat Edi Susanto  kepada keluarganya untuk dimakamkan, Namun sebelum diserahkan kepada keluarganya, salah seorang keluarganya disuruh menulis surat pernyataan,”ujar AKP Nanang Priyambondo.(ary)