Lantik 201 Kepala Sekolah dan Pengawas, Bupati Situbondo Minta ASN Netral di Pemilu

Iklan Semua Halaman

Lantik 201 Kepala Sekolah dan Pengawas, Bupati Situbondo Minta ASN Netral di Pemilu

08/11/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Menjelang tahun politik tahun 2024, Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik kepala sekolah TK, SD dan SMP, pengawas sekolah di Kabupaten Situbondo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pendopo Kabupaten setempat, Rabu (8/11/2023).


Pantauan  dilapangan, tercatat sebanyak 201 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya  di pendopo Kabupaten Situbondo. Rinciannya, sebanyak 166 Kepala Sekolah (Kasek)  SD,  sebanyak 22 Kasek  SMP, dan  2 Kasek TK, serta sebanyak 11 pengawas sekolah. 


Bupati  Situbondo  Karna Suswandi menyampaikan, kepada para kepala sekolah dan pengawas yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Sehingga   kualitas pendidikan di Kabupaten Situbondo makin membaik.


"Bapak-ibu kepala TK, SD, SMP serta pengawas sekolah yang baru dilantik, bekerjalah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi -red). Jangan malu untuk belajar kepada  yang lebih senior,"ujar Karna Suswandi. 


Karna Suswandi mengatakan, pihaknya kepada para kepala TK, kepala sekolah SD dan SMP yang baru dilantik, agar intens berkomunikasi dengan warga yang tinggal di sekitar sekolah. Utamanya harus bersilaturrahmi tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.


 "Sehingga sekolah-sekolah di Situbondo ini tidak ada yang kekurangan murid dan persebaran murid itu merata di semua sekolah," ujarnya.


Lebih jauh Karna Suswandi menambahkan, karena pada tahun 2024 merupakan tahun politik, pihaknya  meminta kepada  para ASN dilingkungan Pemkab Situbondo untuk tetap netral. "Kita sudah berkirim surat ke pimpinan OPD agar diteruskan ke perangkat di bawahnya agar semua ASN menjaga netralitas pada Pemilun2024 mendatang," bebernya. 


Sementara itu, Kepala BKP SDM Pemkab Situbondo Syamsuri mengatakan, untuk kali ini, tercatat sebanyak 201 orang yang diambil sumpahnya oleh Bupati Karna Suswandi.


"Dengan rincian, pengawas sebanyak 11 orang, Kasek SMP sebanyak   22 orang, Kasek SD  sebanyak 166 orang, dan Kasek TK sebanyak 2 orang,"katanya.(ary)