Ikhtiar Menuju Green Hospital, RSU Situbondo Tanam Ribuan Bunga

Iklan Semua Halaman

Ikhtiar Menuju Green Hospital, RSU Situbondo Tanam Ribuan Bunga

16/09/2023


Situbondo(jurnalbesuki.com) - Ikhtiar menuju green hospital atau rumah sakit berwawasan lingkungan, RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, mulai  menggalakan program menanam ribuan bunga dilingkungan rumah sakit.


Namun, dalam program menanam berbagai jenis bunga dilingkungan rumah sakit, Direktur RSU Situbondo dr Rukmi  melibatkan ratusan karyawan, sehingga  mereka  membawa sendiri bunga dari rumahnya.


Direktur RSU dr Abdoer Rahem Situbondo dr Rukmi mengatakan, pihaknya sengaja menggalakan program tanam bunga, selain   bertujuan untuk menghijaukan lingkungan di RSU Situbondo.


"Program tanam ribuan  bunga dilingkungan merupakan salah satu  ikhtiar  menuju green hospital. Selain itu, juga dalam rangka persiapan  penilaian adipura tahun 2023," kata dr Rukmi, Jumat (15/9/2023).


Menurut dia, agar RSU Situbondo tampak hijau dan asri, untuk hari ini (jumat red-) ada sekitar 1500 bunga yang ditanam dilingkungan RSU Situbondo.


"Selain menghijaukan RSU Situbondo dengan menanam ribuan bunga,  kami juga akan  melengkapi beberapa persyaratan menuju ke green hospital, namun kami akan melakukan secara bertahap,"pungkas Rukmini.(ary)