Jadi Pemateri Santri Digital Preneur di Ponpes Sukorejo Situbondo, Menparekraf Beberkan Kunci Sukses

Iklan Semua Halaman

Jadi Pemateri Santri Digital Preneur di Ponpes Sukorejo Situbondo, Menparekraf Beberkan Kunci Sukses

12/08/2023


 Situbondo(jurnalbesuki.com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin  Uno, Jumat (12/8/2023) malam,  menjadi pemateri dalam acara Santri Digital Preneur di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur.


Bahkan, dalam kesempatan tersebut Menparekraf RI Sandiaga Uno mengatakan, saat ini,  tercatat  sekitar 5 juta santri dan 30 ribu lebih Ponpes di Indonesia itu, berpotensi  menjadi salah satu modal utama untuk mewujudkan ekonomi digital di Indonesia.


"Para santri ini sudah bisa menjadi pemimpin bangsa. Jadi presiden sudah, jadi Wakil Presiden sudah, jadi pengusaha banyak. Nah program santri digital  preneur ini menggaet BPIP, menggaet Kementerian Agama untuk memastikan bahwa santri ini siap mewujudkan ekonomi digital,"bebernya.


Lebih jauh Sandiaga Uno menegaskan, ada beberapa poin untuk menjadi sukses. Yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. "Kemudian fatonah, amanah, sidiq, dan tablig,"pungkasnya. 


Sementara itu, Youtuber terkenal, Toriq Halilintar mengajak, para santri untuk berani memulai didigal preneur. "Banyak sekarang aplikasi yang bisa menghasilkan uang. Seperti Tiktok, Instagram, Youtube dan lainnya. Tetapi saya sampaikan kalau buat konten itu yang positif dan bermanfaat,"katanya.(ary)