Hasil Akreditasi, Pelayanan RSUD Besuki Sesuai Standar Pelayanan

Iklan Semua Halaman

Hasil Akreditasi, Pelayanan RSUD Besuki Sesuai Standar Pelayanan

15/08/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP), salah satu lembaga independen yang direkomendasikan Kemenkes RI, melakukan akreditasi capaian pelayanan di RSUD Besuki, Situbondo, Jawa Timur.


Hasilnya, LARS DHP menetapkan, pelayanan RSUD Besuki, Situbondo, dinyatakan sesuai standar pelayanan kesehatan yang telah ditetapkan Kemenkes RI. Bahkan, sertifikat kelayakan langsung diserahkan kepada dr Imam Haryono, direktur RSUD Besuki, Situbondo.


"Alhamdulillah, hasil akreditasi yang dilakukan LARS-DHP, pelayanan RSUD Besuki dinyatakan memenuhi standar kelayakan, sesuai standar kelayakan yang ditetapkan Kemenkes RI,"ujar dr Imam Haryono, Direktur RSUD Besuki, Situbondo, Selasa (15/8/2023).


Menurut dia, akreditasi RS  merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh Pemerintah  terhadap penilaian mutu layanan, dan  juga manajemen rumah sakit yang telah memenuhi standar. 


"Hasil akreditasi ini,  sebuah anugerah yang sangat berharga bagi kami dimana keberadaan RSUD Besuki telah mendapatkan pengakuan memenuhi standar yang sudah di tetapkan oleh Kemenkes RI, yakni  LARS – DHP,"imbuhnya.


Lebih jauh dr Imam menegaskan, 

keberhasilan RSUD Besuki, Situbondo, mendapat pengakuan memenuhi standar pelayanan kesehatan dari LARS DHP, tidak lepas dari dukungan dan bimbingan Bapak Bupati dan  Wabup Situbondo,  dan dukungan para tokoh agama,  tokoh masyarakat.


“Diharapkan  penghargaan ini, RSUD Besuki dapat terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik,  tanpa diskriminasi yang selaras dengan visi misi Bapak Bupati Mewujudkan Masyarakat Situbondo Berjaya). Kami juga berharap kehadiran RSUD Besuki dapat menjadi sahabat sehat masyarakat Besuki dan sekitarnya,”katanya.


dr Imam menambahkan, untuk memperbaiki layanan kesehatan yang prima di RSUD Besuki, juga  perlu peran serta masyarakat sebagai pengguna layanan kesehatan, dengan cara  menyampaikan kritik dan saran melalui sarana yang telah disediakan di RSUD Besuki.


"Kepuasan pengguna layanan kesehatan merupakan kepuasan kami selaku pemberi jasa pelayanan kesehatan. Silahkan, masyarakat mengajukan saran dan kritik untuk kami,” pungkasnya.(ary)