Tabrak Pohon di Jalur Pantura Situbondo, Sopir Truck Tewas

Iklan Semua Halaman

Tabrak Pohon di Jalur Pantura Situbondo, Sopir Truck Tewas

02/06/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sebuah truck nopol P 9934 UE, mengalami kecelakaan tunggal, yakni menabrak pohon  berukuran besar di selatan jalan, setelah sebelumnya menabrak sepeda motor nopol  P 5856 DS, yang sedang parkir di pinggir jalan raya Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jumat (2/6/2023).


Akibat laka tunggal tersebut, sopir truck fuso berinisial ZA (33) warga Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo tewas dilokasi kejadian, dengan kondisi mengalami patah tulang paha kaki kiri, dan mengalami luka robek lutut kaki kiri, lecet pada wajah, memar pada dada.


Selain itu, sepeda motor nopol P 5856 DS yang sedang diparkir, juga mengalami rusak berat tak berbentuk. Bahkan, di kabin truck fuso yang dikemudikan korban ZA, ditemukan barang bukti  beberapa botol bekas minuman keras (miras).


Diperoleh keterangan, sebelum mengalami laka tunggal di jalur pantura Situbondo, korban berinisial  ZA mengemudikan truck fusonya,  melaju dari arah timur menuju ke arah  barat. Itupun korban ZA  mengemudikan dengan kecepatan sedang.


Namun, saat melintas dilokasi kejadian, tiba-tiba korban ZA  tidak dapat mengendalikan kemudinya, hingga akhirnya truck fuso tersebut oleng ke kanan. Bahkan, langsung menabrak pohon berukuran besar, setelah sebelumnya menabrak  pot bunga dan sepeda motor yang sedang parkir dilokasi kejadian.


Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa mengatakan, dugaan sementara, laka tunggal yang mengakibatkan sopir truck tersebut. Itu terjadi lantaran ZA selaku  sopir truck tersebut, mengemudikan dalam kondisi mengantuk.


"Sehingga saat melintas dilokasi kejadian, ZA tidak dapat mengendalikan kemudinya. Bahkan, langsung menabrak pohon.berukuran besar, dan sepeda motor parkir  dilokasi kejadian,"katanya.(ary)