Kepala Dispendik Bondowoso, Minta Kepala Sekolah Tak Mempersulit Administrasi Sekolah

Iklan Semua Halaman

Kepala Dispendik Bondowoso, Minta Kepala Sekolah Tak Mempersulit Administrasi Sekolah

27/06/2023

Bondowoso (jurnalbesuki.com) - Sugiyono Eksantoso Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bondowoso, Selasa (26/6/2023) meminpin langsung kegiatan  serah terima jabatan (Sertijab) sebanyak 35 Kepala Sekolah  SD diwilayahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dispendik Kabupaten Bondowoso Sugiyono Eksantoso mengatakan, pihaknya menghimbau kepada para Kepala Sekolah SD di Bondowoso untuk tidak mempersulit administrasi sekolah.


"Untuk kedepan, jangan mempersulit urusan guru dan Kepala Sekolah. Oleh karena itu, kita harus hilangkan birokrasi yang berbelit-belit,"pinta Sugiyono.


Menurut dia, selain bertujuan untuk menyegarkan birokrasi, mutasi kepala sekolah juga bertujuan untuk menciptakan kondusifitas dunia pendidikan di Kabupaten Bondowoso.


"Namun, jika di salah satu sekolah ada biang kerok, tolong segera melaporkan kepada saya. Serahkan namanya kepada saya akan dimutasi, mumpung saya menjabat sebagai  Plt Kepala BKPSDM,"ujarnya.


Pria asal Situbondo menegaskan, pihaknya melarang acara wisuda untuk jenjang pendidikan TK-SMP di hotel."Untuk pendidikan jenjang TK-SMP tidak seharusnya memakai toga dan dilaksanakan di hotel, karena memerlukan yang banyak,"katanya.


Sugiyono mengatakan, untuk tahun 2023 ini, dirinya banyak menerima pengaduan para wali murid, terkait sejumlah sekolah yang melaksanakan wisuda di hotel.


"Karena kegiatan wisuda di hotel dikeluhkan para wali murid. Oleh karena itu, mulai saat ini, saya larang sekolah melaksanakan di hotel,"bebernya.


Lebih jauh Sugiyono mengatakan, pihaknya menyarankan agar sekolah,  melaksanakan purnawiyata di sekolahnya masing-masing."Selain biayanya murah, sekolah juga  menggelar yang sangat meriah, dengan cara menampilkan pentas seni para siswanya,"pungkasnya.(ary)