Identitas Mayat Mr X Terkapar di Kawasan Hutan Jati Obyek Wisata Tampora Terungkap

Iklan Semua Halaman

Identitas Mayat Mr X Terkapar di Kawasan Hutan Jati Obyek Wisata Tampora Terungkap

28/06/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Identitas mayat  pria tanpa identitas,  yang ditemukan dengan kondisi tubuh  korban terkapar di kawasan hutan jati obyek wisata Dusun Tanpora, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur,  Kabupaten Situbondo terungkap. Mayat tersebut bernama Awaludin Ramadhani (16).


Terungkapnya identitas  mayat pemuda bernama Awaludin, yang menjadi  korban pembunuhan,  dengan kondisi mengalami tujuh luka bacok di kepala dan dahinya itu, berawal  kedatangan  ibu kandung korban, yakni Rubaiyah (52) warga Kampung Melayu, Desa Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Probolinggo ke kamar mayat RSU dr Abdoer Rahem Situbondo.


"Awalnya anak pertama dan keponakannya mendapat informasi di medsos, dengan ciri-ciri dengan kedua saya. Sehingga keluarga langsung  mendatangi Polsek Banyuglugur, Situbondo, karena selama tiga hari anak ke dua saya tidak pulang,"ujar Rubaiyah, Rabu (28/6/2023).


Menurut dia, karena mayat dengan ciri-ciri mirip dengan anak keduanya langsung  dibawa ke kamar mayat RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, sehingga rombongan keluarga  langsung meluncur ke RS milik Pemkab Situbondo.


"Bahkan, setelah saya dan keluarga melihat barang bukti kaos berwarma hitam dan celana pendek jeans tersebut,  ternyata kaos dan celana pendek jeans berwarna biru tersebut,  identik dengan milik anak keduanya,"beber ibu dua anak tersebut.


Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dhedi Ardi Putra mengatakan, berdasarkan hasil otopsi tim dr   RSU Situbondo, korban Awaludin  murni meninggal akibat mengalami  luka bacok di kepalanya. Bahkan, sebagian luka bacok  tembus hingga  ke batok kepala korban.


"Sehingga kami memastikan Awaludin merupakan korban penbunuhan. Selain itu, identitas korban sudah terungkap, sehingga kami langsung menyerahkan jasad kepada korban keluarganya,"kata AKP Dhedi Ardi Putra.


Menurutnya, untuk mengungkap terduga  pelaku pembunuhan terhadap korban Awaludin, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan,  dengan cara akan  memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangan.


"Untuk mengungkap terduga pelaku kasus  pembunuhan terhadap korban Awaludin tersebut, kami berharap pihak keluarga kooperatif,"pungkasnya.(ary)