Usai Liputan Penemuan Mayat, Wartawan Suara Jatim Meninggal Kecelakaan

Iklan Semua Halaman

Usai Liputan Penemuan Mayat, Wartawan Suara Jatim Meninggal Kecelakaan

22/05/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Innalillah Wainna Ilaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Syarwo Edy (56), wartawan Suara Jatim Biro Situbondo. Pria asal Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di jalan desa, Minggu (21/5/2023).


Salah seorang wartawan senior di Kota Situbondo itu, meninggal.dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas, usai melakupan tugas liputan penemuan mayat seorang muadzin, yang ditemukan tewas areal tanaman tebu Desa Awar-awar, Kecamatan Asembagus, Situbondo.


"Saya bertemu dengan almarhum, saat dia meliput penemuan mayat di areal tanaman tebu. Bahkan, dia sempat mengeluh sakit di dadanya, sebelum akhirnya dikabarkan meninggal kecelakaan,"ujar Ahmad Fauzi, Sekretaris Desa (Sekdes) Awar-awar, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Minggu (21/5/2023).


Hal senada juga diungkapkan Fatur, sebelum dikabarkan meninggal akibat kecelakaan, sekitar pukul 18.00 WIB almarhum mengirim  foto Sukdin (60),  seorang muadzin yang ditemukan tewas di areal tanaman tebu melalui aplikasi WA.


"Bahkan, saya sempat menelpon almarhum, untuk menanyakan kronologi tentang penemuan mayat Pak Sukdin, yang sebelumnya dilaporkan hilang,"katanya.


Sementara itu, Kapolsek Asembagus, Situbondo Gede Sukarmadiyasa mengatakan, sebelum dikabarkan meninggal akibat kecelakaan, almarhum bertemu dengan anggota di areal tanaman tebu. Bahkan, saat itu, almarhum mengeluh merasa  sesak di dadanya, sehingga pamit untuk pulang.


"Almarhum orang yang baik. Bahkan, sering membantu Polsek Asembagus, terutama terkait program dan kegiatan  Polsek. Makanya, saya merasa kehilangan, semoga  almarhum diberikan tempat yang layak disisi-Nya, dan dikeluarga yang ditinggal diberi ketabahan,"pungkasnya.(ary)