Diduga Patah Hati, Seorang Pemuda di Situbondo Nekat Gantung Diri

Iklan Semua Halaman

Diduga Patah Hati, Seorang Pemuda di Situbondo Nekat Gantung Diri

10/05/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) -  Diduga patah hati akibat diputus pacarnya, seorang pemuda bernama Farhan Ferdiansyah (26) warga  Dusun Krastal, Desa/Kecamatan Jatibanteng, Situbondo, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung di  dalam rumahnya.


Bahkan, saat ditemukan pertama kali oleh Fathor (26), salah  seorang teman dekatnya, tubuh korban diketahui sudah  menggelantung, dengan kondisi leher terikat ke kayu  kusin, korban gantung diri  menggunakan kain panjang atau samper.


Mengetahui tubuh temannya menggelantung dan terbujur kaku didalam rumahnya, Fathor langsung memberitahukan kepada kerabat korban, sedangkan sebagian tetangganya melaporkan kasus gantung diri  ke Mapolsek Jatibanteng, Situbondo.


Mendapat informasi ada warga  gantung diri, petugas Polsek Jatibanteng  langsung datang ke lokasi kejadian. Bahkan, langsung mengevakuasi jasad Farhan. Selanjutnya, petugas menyerahkan jasad Farhan  kepada keluarganya untuk dimakamkan.


"Rencananya saya  mau berteduh, karena saat itu hujan mengguyur kawasan Jatibanteng, namun saat pintu rumahnya diketuk tidak ada respon, sehingga saya mengintip dari jendela kaca rumahnya, dan ternyata tubuh Farhan menggelantung di dalam rumahnya,"ujar Fathor, Rabu (10/5/2023).


Kapolsek Jatibanteng, Situbondo AKP Subandrio mengatakan, karena pihak keluarga mengaku ikhlas dengan jalan hidup Farhan. Bahkan, menolak untuk dilakukan otopsi,  sehingga pihaknya langsung menyerahkan jasad Farhan kepada keluarganya untuk dimakamkan.


"Namun, sebelum jasad Farhan  diserahkan  kepada keluarganya, kami meminta kepada perwakilan keluarga untuk menulis surat pernyataan,"ujar AKP Subandrio.


Menurut dia, karena saat   melakukan gantung diri Farhan mengunci pintu rumahnya dari dalam, sehingga saat petugas bersama warga sekitar hendak mengevakuasi jasadnya, mereka mengaku  terpaksa mendobrak atau membuka paksa pintu rumahnya.


"Selain itu, kami belum mengetahui tentang  penyebab Farhan nekat gantung diri, meski berdasarkan informasi, penyebab Farhan  nekat melakukan gantung diri karena patah hati, akibat  diputus oleh  pacarnya,"pungkasnya.(ary)