Ramadlan Berkah, Pengusaha Tambang Santuni 167 Anak Yatim Piatu

Iklan Semua Halaman

Ramadlan Berkah, Pengusaha Tambang Santuni 167 Anak Yatim Piatu

18/04/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Pada momen bulan suci Ramadlan 1444 Hijriah,  pemilik tambang  CV Lintang Timur Jaya H  Ahmad Mujiono, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu di Kabupaten Situbondo. Harapannya, agar mereka ikut merayakan lebaran.


Menariknya, kegiatan berbagi pada momen bulan suci ramadlan tahun 2023  ini,  berlangsung meriah dengan lantunan  doa dan shalawat nabi, yang dilantunkan sebanyak 167 anak yatim piatu di Kabupaten Situbondo.


Salah satu penerima santunan, Fahim  mengaku senang dan bahagia, dia bersama ratusan anak dari berbagai kecamatan hadir dalam kegiatan sosial tersebut. "Tentu senang dan bahagia. Bahkan, saya sudah kesekian kalinya mendapat santunan dari Pak Haji Ahmad," kata Fahim, salah seorang anak yatim asal Desa Sletreng.


Dalam kegiatan berbagi yang dilanjutkan buka bersama  ini, H Ahmad Mujiono   mengatakan, untuk bulan ramadlan tahun ini, tercatat   sebanyak  150 anak yatim piatu, yang sengaja dihadirkan untuk menerima santunan berupa uang serta paket makanan.


"Ini cara kami berbagi sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, karena telah diberikan rezeki berlimpah dan kesehatan,  sehingga bisa memberikan manfaat. Selain  rezeki  dari hasil usaha  tambang, namun  juga dari hasil usaha tanaman melon, Senin (17/4/2023).


Menurut dia, pihaknya rutin melakukan kegiatan sosial, selain  berbagi kepada ratusan anak yatim piatu menjelang  lebaran, pihaknya  juga  sering berbagi sembako kepada para kaum dhuafa.


"Untuk bulan ini, kami memberikan dua amplop kepada masing-masing anak yatim piatu. Itu dilakukan karena dua bulan lalu kita tidak bisa berbagi,"katanya.(ary)