Kapolres Situbondo, Pantau Langsung Arus Balik Lebaran di Jalur Pantura

Iklan Semua Halaman

Kapolres Situbondo, Pantau Langsung Arus Balik Lebaran di Jalur Pantura

30/04/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Menjelang berakhirnya operasi ketupat semeru tahun  2023, Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, memantau langsung arus balik lebaran di jalur pantura Situbondo. Tujuannya, untuk memastikan arus balik lancar di jalur pantura terpanjang di Jawa Timur, Minggu (30/4/2023).


Selain itu, Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto bersama personel TNI,  dan didampingi Kasatlantas AKP Suwarno, juga memberikan ratusan bingkisan kepada para pemudik menggunakan sepeda motor,  dan sopir angkutan umum, yang melintas di sepanjang arus mudik dan balik di jalur Pantura Situbondo.


“Ini adalah bentuk apresiasi TNI Polri kepada masyarakat, karena pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini bisa lancar sampai saat ini tidak lepas dari peran masyarakat yang tertib berlalu lintas dan mengikuti arahan petugas dilapangan,"AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Minggu (30/4/2023).


Menurut dia, pihaknya sengaja memantau langsung arus balik lebaran 1444 Hijriah, untuk memastikan arus balik lebaran di jalur pantura Situbondo berjalan aman dab lancar.


"Ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam momen  arus balik lebaran tahun 2023,"pungkasnya.


Sementara itu, aksi humanis personil TNI Polri yang membagikan bingkisan dan kemanusiaan disambut baik oleh masyarakat dan juga pemudik. Bingkisan tersebut dibagikan disetiap Pospam dan Posyan  dalam Operasi Ketupat Semeru 2023  di sepanjang jalur Pantura Situbondo.


" Terima kasih banyak untuk TNI Polri yang sudah memberikan bingkisan untuk para pemudik. Selain itu, dalam arus balik lebaran tahun ini,  terasa lebih aman, lancar dan berkesan,"kata Maryono, salah seorang pemotor asal Sidoarjo.(ary)