Kapolres Situbondo, Lepas 2 Bus Program Arus Balik Mudik Gratis

Iklan Semua Halaman

Kapolres Situbondo, Lepas 2 Bus Program Arus Balik Mudik Gratis

27/04/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melepas dua bus program arus balik gratis pada momen lebaran tahun 2023, dengan titik pemberangkatan di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (27/4/2023).


Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, jika penyediaan dua bus arus balik gratis ini, merupakan komitmen Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, utamanya warga yang hendak kembali ke tempat kerjanya, usai mudik lebaran ke kampung halamannya.


"Selain itu, dalam arus balik gratis pada momen lebaran tahun ini, kami juga menyediakan dua mobil elf pada arus balik, dengan jumlah total peserta arus balik gratis sebanyak 200 penumpang,"ujar Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Kamis (27/4/2023).


Menurut dia, program arus balik gratis ini merupakan pertama kali. Bahkan, dilaksanakan  disejumlah Polres di Polda Jawa Timur pada momen lebaran tahun ini.


"Kami berharap,  dengan adanya program arus balik gratis  ini, para pemudik bisa menikmati perjalanan dengan aman dan lancar,"katanya.


Kasatlantas Polres Situbondo AKP Suwarno mengatakan, untuk program arus balik gratis tahun 2023 ini, pihaknya menyiapkan dua bus dan dua elf, untuk mengantarkan para pemudik yang hendak kembali ke tempat kerja di Pulau Bali.


"Selain mengantarkan para pemudik dengan tujuan ke pelabuhan penyeberangan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, namun juga mengantarkan para pemudik dengan tujuan Kabupaten Bondowoso dan Jember,"bebernya.


Sementara itu, salah satu penumpang arus balik gratis bernama Suyono  (32) asal Pulau Raas Sumenep, Madura,  yang akan balik ke tempat kerjanya di Pulau Bali,  mengaku bersyukur atas layanan yang disediakan oleh Satlantas Polres Situbondo.


Dia berharap tahun depan juga ada layanan seperti ini lagi, tidak hanya arus balik juga arus mudik.


"Senang sekali bisa kembali gratis dalam program arus balik gratis,  terima kasih kepada pihak kepolisan dan semoga lancar perjalanan ini,"katanya.(ary)