Dicurhati Warga Soal Balap Liar, Begini Jawaban Kapolres Situbondo

Iklan Semua Halaman

Dicurhati Warga Soal Balap Liar, Begini Jawaban Kapolres Situbondo

14/04/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Mendapat  Keluhan  Warga Tentang  Balap Liar, Ini Kata Kapolres Situbondo 


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto,  menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesucian bulan Ramadlan 1444 Hijriah,  dengan cara  tidak melakukan kegiatan yang merugikan orang lain,  seperti balap liar, perang kembang api dan  perang sarung. 


"Untuk menjaga kesucian bulan ramadlan, saya menghimbau kepada warga untuk fokus beribadah, jangan melakukan kegiatan yang merugikan orang lain, seperti balap liar, serta tidak menggunakan knalpot borong,"kata AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, saat Jumat Curhat di Masjid Baiturrahim, Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Jumat (14/4/2023).


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, juga meminta kepada warga untuk tidak Patrol yang menggunakan sound system sangat keras, yang  dibarengi musik Koplo. Karena hal tersebut mengganggu masyarakat.


" Mari sama-sama menjaga situasi dibulan Ramadhan ini tetap aman dan nyaman. Oleh karena itu petasan ini menjadi atensi untuk diberantas dan jangan sampai anak – anak kita menjadi korban akibat petasan termasuk musik Patrol dengan musik keras mengganggu kekhusyukan ibadah Ramadhan,"katanya.


Dalam sesi tanya jawab, masyarakat mengeluhkan aksi balap liar di desa Duwet, yang sangat meresahkan bahkan setelah dilakukan penertiban aksi balap liar tersebut tetap ada.


"Untuk itu, kita  lebih intensif menerjunkan personel untuk melaksanakan patroli dan penertiban Balap liar serta mohon dukungan masyarakat untuk bisa melaporkan apabila ada balap liar ke Call Center 110 atau ke  Polsek Panarukan,"katanya?


Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Baitul Rohman Ustad Ali Rahman mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Situbondo, yang berkenan hadir  dan bertatap muka, untuk. mendengarkan dan menerima keluh kesah warga warga  Alasmalang. 


"Kegiatan ini Jum'at Curhat ini sangat direspon positif oleh warga, karena berkesempatan untuk menyampaikan secara langsung unek-unek kepada Kapolres Situbondo dan Alhamdulillah langsung direspon,"pungkasnya.(ary)