Pesta Miras Oplosan Akibatkan 2 Orang Tewas dan 7 Lainnya Dikirim ke RS

Iklan Semua Halaman

Pesta Miras Oplosan Akibatkan 2 Orang Tewas dan 7 Lainnya Dikirim ke RS

09/03/2023

Ilustrasi Miras Yang Menewaskan Warga Jember.(foto.Istimewa)

Jember (jurnalbesuki.com) - Minuman keras oplosan kembali memakan korban para pemuda yang diawali dengan berkumpul. Pesta miras yang dilakukan sembilan pemuda itu mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 7 orang lainnya jatuh sakit dan harus mendapatkan perawatan medis.


Kedua orang yang meninggal itu adalah AH (33) dan YM (41) warga Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. AH meninggal lebih dulu di Puskesmas Ajung, sedangkan YM meninggal ketika dalam perawatan di Klinik PTPN X Ajung.


Kepala Kepolisian Sektor Ajung Ajun Inspektur Idham Kholid mengatakan, mereka mereka meminum miras yang dioplos dengan menggunakan bahan Alkohol 70 persen dicampur Adem Sari, Extrajoss dan Kuku Bima pada sebuah hajatan dirumah pak Hamidin pada senin (06/03/2023) lalu. "Mereka yang muda-muda berkumpul lalu minum-minum," Papar Idham menceritakan.


Setelah berpesta miras itu, mereka kembali kerumah-masing lalu tidur seharian penuh. "Pada hari selasa, mereka mengalami rasa mual sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit," Tambah Idham Kholid.


Sayangnya pada hari Rabu (08/03/2023) konidisi AH semakin memburuk dan meninggal pada sekitar pukul 08.00 WIB. “Siangnya YM (41) meninggal di Klinik PTPN X Ajung,” kata Idham.


Sementara itu tujuh korban lainnya berinisial KAY (23), RC (40), MAY (36), MAI (24), Fr (33), ENC (23), dan ARP (22) masih dirawat di klinik PTPN X. KAY sudah dirujuk ke RSD dr. Soebandi. “Ada yang akan dirujuk ke rumah sakit,” kata Idham.


Polisi masih menyelidiki kasus itu. Namun, menurut Idham, ada indikasi YM yang membawa minuman keras tersebut.


“Kami masih belum bisa memeriksa mereka. Sementara ini kami baru meminta keterangan dari tuan rumah. Katanya, mereka di pinggir jalan, setelah itu pulang,” katanya.(hans)