Kisah Sedih Siswa Kelas 3 SD Tewas Gantung Diri: Sering di Bully Teman Tak Punya Bapak

Iklan Semua Halaman

Kisah Sedih Siswa Kelas 3 SD Tewas Gantung Diri: Sering di Bully Teman Tak Punya Bapak

02/03/2023


 Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Aksi nekat gantung dri seorang siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 3 di Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi menyisakan kesedihan mendalam dikalangan keluarga dan teman-temannya. 


Adalah MR (11) Seorang siswa SD di Banyuwangi ditemukan tewas gantung diri di pintu dapur rumahnya dengan seutas tali. Korban pertama kali ditemukan oleh ibunya.


Korban diketahui berinisial MR (11) warga Pesanggaran, Banyuwangi. Peristiwa bunuh diri itu terjadi pada Senin (27/2/2023) sore.


"Iya benar kejadiannya Senin di rumahnya di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran," kata Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Agus Winarno saat dikonfirmasi


Agus menambahkan dugaan ini didasarkan dari keterangan dari pihak keluarga. Karena sebelumnya, korban sering tampak murung sepulang sekolah. Korban pun mengaku kerap dirundung karena tak punya ayahnya sudah meninggal.


"Berdasarkan keterangan keluarga, korban selalu mengeluh sering diolok-olok temannya kalau anak yatim tidak punya bapak. Dan setiap pulang ke rumah selalu menangis dan dongkol," kata Agus, Kamis (2/3/2023).


Atas peristiwa ini, Agus mengimbau kepada masyarakat mencegah terjadinya bullying, baik secara verbal fisik ataupun sosial di dunia maya ataupun nyata. Pasalnya, korban bullying dapat menjadi tidak nyaman, sakit hati dan tertekan.


"Selain dapat merugikan korban perundungan, perbuatan bullying juga dapat merugikan diri sendiri karena bisa terkena jerat hukum pidana," ujar Agus.


Seorang siswa SD di Banyuwangi ditemukan tewas gantung diri di pintu dapur rumahnya dengan seutas tali. Korban pertama kali ditemukan oleh ibunya.


Korban diketahui berinisial MR (11) warga Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Sedang peristiwa bunuh diri itu terjadi pada Senin (27/2/2023) sore.


"Iya benar kejadiannya Senin di rumahnya di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran," kata Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Agus Winarno saat dikonfirmasi.(detik/hans)