Optimis Dapat Efek Positif Perubahan Sikap PBNU, Gus Mamak Targetkan 10 Kursi Untuk PPP

Iklan Semua Halaman

Optimis Dapat Efek Positif Perubahan Sikap PBNU, Gus Mamak Targetkan 10 Kursi Untuk PPP

04/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember, HM. Madini Farouq menargetkan penambahan kursi PPP di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Lima menjadi sepuluh kursi atau 2 kali lipat dari jumlah kursi sebelumnya.


Target ini menurut pria yang biasa disapa Gus Mamak itu bukanlah hal berlebihan. "Perubahan sikap dari Pengurus Besar NU yang sudah berkali-kali ditegaskan oleh Ketum KH. Yahya Cholil Tsaquf akan menjadi pengayom semua kader yang berkarya diberabagai partai pasti akan memberikan efek positif bagi PPP,"ujarnya, Senin (04/03/2022) siang dikediamannya.


Selain angin segar dari NU, PPP saat ini juga sudah mendapatkan jaminan dukungan dari Bupati Jember H. Hendy Siswanto yang secara terbuka memberikan kesempatan kepada PPP agar mengambil manfaat dari kepemimpinannya. "Kami juga telah banyak melakukan komunikasi dengan para kyai pengasuh Pondok Pesantren se Kabupaten Jember dan membahas upaya membesarkan partai berlambang ka'bah ini,"terang Gus Mamak.


Ketiga pertimbangan itu membuat Gus Mamak dan para pengurus merasa bahwa target 10 kursi yang harus didapatkan untuk posisi DPRD tingkat Kabupaten merupakan hal yang masuk akal. menurutnya, saat ini intensitas dialog dan pendekatan kepada kalangan kyai dan gus muda potensial sangat dilakukan bersama dengan pengurus baru sebagaimana SK yang sudah diterima beberapa waktu lalu. "Gerakan pemenangan sudah kami mulai,"tandas Gus Mamak.


Kedepan PPP juga akan melakukan rekrutmen calon legislatif dengan cara yang lebih baik lagi. Selain mempertahankan para anggota DPRD saat ini, PPP akan mengambil para calon yang potensial dan dinilai memiliki kecapakan untuk memenangkan PPP di Kabupaten Jember. 


Konsolidasi internal partai hingga ketingkat ranting akan segera dilakukan menyusul diterimanya Surat Keputusan (SK) dari DPP PPP yang telah menguuhkannya sebagai ketua DPC PPP Kabupaten Jember. Langkah ini akan dilakukan dengan menyelenggarakan Musyawarah Anak Cabang dan Musyawarah tingkat Ranting. "Sehingga infra struktur PPP sebagai alat untuk sosialisasi Partai maupun pemenangan dari internal sudah lengkap dan mantap,'pungkas gus Mamak. (hans)