Heboh Sapi Warga Malang Lahirkan Bayi Berkepala 2 Bermata 4

Iklan Semua Halaman

Heboh Sapi Warga Malang Lahirkan Bayi Berkepala 2 Bermata 4

09/03/2023

Anak Sapi Berkepala 2 Bermata 4 (foto.detik)

 jurnalbesuki.com - Seekor sapi yang dipelihara oleh Sadik (56) warga desa Tumpakrejo Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang membuat heboh warga. Pasalnya, Sapi itu melahirkan anak secara normal namun bayi sapinya berkepala 2 dan bermata 4. 


Lahirnya bayi sapi berkepala dua dan bermata empat itu tidak lama kemudian membuat warga berdatangan dari berbagai jurusan. Mereka ingin tahu secara langsung kondisi anak sapi tersebut. 


"Sapi lahir dengan kepala dua, malam kemarin, jam 10-an," terang Mariyam menantu Sadik ketika dikonfirmasi, Rabu (8/3/2023).


Mariyam mengaku, kelahiran sapi unik tersebut awalnya diketahui seluruh anggota keluarga. Karena kondisinya lahir tak normal, keluarga Sadik berusaha agar sapi tersebut tetap hidup. "Alhamdulillah sampai siang ini masih hidup. Banyak orang yang datang untuk melihat," ujar Mariyam melalui pesan WhatsApp.


Menurut Mariyam, anak sapi berkepala dua itu mengalami kesulitan untuk berdiri sejak dilahirkan induknya. Agar bisa bertahan, anak sapi itu tak hentinya diberi asupan susu menggunakan botol bayi atau dot. "Sulit berdiri mulai lahir sampai sekarang. Jadi diberi susu memakai botol," tuturnya.


Sebelumnya, induk sapi pernah dua kali melahirkan anak sapi beberapa tahun lalu. Namun kondisi anak sapi yang dilahirkan normal pada umumnya. "Pernah anak sapi, beberapa tahun lalu. Tapi normal pada umumnya," ungkap Mariyam.(detik/hans)