Waduh, 5 Beduk Raksasa Untuk Peresmian Acara 1 Abad NU Hilang

Iklan Semua Halaman

Waduh, 5 Beduk Raksasa Untuk Peresmian Acara 1 Abad NU Hilang

08/02/2023

Beduk Raksasa Diacara 1 Abad NU.(foto.detik)

Sidoarjo (jurnalbesuki.com) - Panitia Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di GOR Delta Sidoarjo dikagetkan dengan hilangnya 5 dari 9 Beduk yang digunakan untuk peresmian ternyata telah hilang. 


Wakil ketua Panitia Rahmat Hidayat menyatakan keheranannya karena beduk tersebut secara ukuran sangat besar. Dia mengaku kaget ketika mendapatkan laporan bahwa sebagian dari beduk itu hilang. "Panitia menyediakan sembilan beduk untuk rangkaian puncak acara resepsi Harlah NU di Sidoarjo. Anehnya, selesai acara, lima beduk itu tidak ada," kata Rahmat, Rabu (8/2/2023).


Rahmat yang juga wakil sekretaris Jenderal PBNU itu menjelaskan bahwa selesai acara, rencananya beduk-beduk itu akan dihibahkan kepada sejumlah pesantren yang ada di awa Timur. "Lima beduk itu rencana akan dihibahkan ke beberapa Ponpes di Pacitan, Jombang, dan juga di Situbondo," katanya.


Dia menambahkan bahwa 9 beduk itu dipakai untuk pembukaan Resepsi Puncak Harlah NU di Sidoarjo yang secara langsung dilakukan oleh Presiden Jokowi pada Selasa (7/2/2023).


"Kami merasa heran, benda sebesar itu kok bisa hilang. Kami berharap kelompok yang merasa mengambil tolong dikembalikan," ujar Rahmat.(detik/hans)