Bupati Karna, Minta Ratusan Kasek SD Situbondo Tingkatkan Kinerja

Iklan Semua Halaman

Bupati Karna, Minta Ratusan Kasek SD Situbondo Tingkatkan Kinerja

17/02/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sebanyak 400 Kepala Sekolah (Kasek)  SD se-Kabupaten Situbondo, mereka mengikuti  pembinaan menuju ASN berahlak. Kegiatan tersebut digelar oleh  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan di pendopo Kabupaten Situbondo, Bupati Karna Suswandi  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dorongan semangat Pemkab Situbondo  kepada para Kasek  SD di Kabupaten Situbondo,  agar dapat meningkatkan kinerjanya. 


"Dengan harapan, para Kasek dan guru   SD di Kabupaten Situbondo, agar bisa mendorong anak didiknya, agar  melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,"pinta Bupati  Karna Suswandi, Jumat (17/2/2023).


Menurutnya, mendorong siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan rata-rata lama sekolah dan harapan sekolah di Kabupaten Situbondo. 


"Saat ini rata-rata lama sekolah di Kabupaten Situbondo berada di angka 6.63 di Tahun 2022, walaupun sudah cukup baik, rata-rata lama dan harapan sekolah di Kabupaten Situbondo masih bisa ditingkatkan, maka perlu adanya kerjasama yang baik agar kedepannya bisa lebih baik," imbuhnya. 


Sementara itu, Plt Kepala Dispendikbud Kabupaten Situbondo, Siti Aisyah mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik,  yang prima khususnya di lingkungan pendidikan.


"Ini mutlak bagi ASN, khususnya  dilingkungan Dinas pendidikan yaitu mempunyai core value BERAKHLAK demi terciptanya ASN yang lebih berintegritas,"bebernya.


Menurut dia, Core Values ASN BerAKHLAK diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)  pada tanggal 27 Juli 2021 bersamaan dengan peluncuran employer branding "Bangga Melayani Bangsa". BerAKHLAK adalah berorientasi pelayanan, skuntabel, lompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.


"Penegasannya  adalah loyalitas ASN dilingkungan Dispendikbud Kabupaten Situbondo kepada pimpinannya. Selain itu, ASN harus menjaga nama baik organisasi, melaksanakan tugas dari pimpinan dengan baik, dan mampu melayani masyarakat dengan maksimal demi terciptanya citra positif Pemkab Situbondo," pungkasnya.(adv.stb)