Bupati Karna, Menyiapkan Insentif Kader Posyandu dan Ketua RT

Iklan Semua Halaman

Bupati Karna, Menyiapkan Insentif Kader Posyandu dan Ketua RT

16/02/2023



Situbondo (jurnalbesuki.com) - Pada APBD  tahun 2023, Pemkab Situbondo menyediakan anggaran sebesar Rp1,9 triliun, untuk semua kegiatan pembangunan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.


"Dari sejumlah anggaran tersebut,  termasuk anggaran program prioritas,  seperti insentif para kader Posyandu sebesar Rp 250 ribu, dan ketua RT sebesar Rp 500 ribu,"ujar Bupati Karna Suswandi, saat  sosialisasi program dan kegiatan pembangunan, Kamis (16/2/2023).


Menurutnya, khusus  untuk di kecamatan Mangaran,  tidak hanya infrastruktur saja yang akan dibangun. Namun, pihaknya merencanakan untuk memasang  ratusan lampu  penerangan jalan umum (PJU).


"Ratusan lampu PJU tersebut akan dipasang disejumlah titik rawan, termasuk sejumlah titik yang belum terpasang lampu PJU, dengan harapan, kedepan Situbondo akan terang menderang,"kata Karna Suswandi.


Sementara itu, Camat Mangaran, Situbondon Abdul  Kadir mengatakan, diharapkan  tidak hanya memprioritaskan pembangunan disejumlah desa. Namun, balai kantor Kecamatan Mangaran juga menjadi prioritas. Sebab sudah puluhan tahun tidak pernah direnovasi.


“Meski kami masih baru menjabat, namu kedepan kami siap menyelesaikan perlunasan PBB. Bahkan, kami akan  bersinergi dengan para kepala desa (Kades)  untuk mencapai target maksimal PAD,” pungkasnya.(adv.stb)